Dunia Gawai

Inilah Kesan Pertama Menggenggam Redmi Note 8 Pro, Lebih Segar!

Lebih segar. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kesan awal tentang Redmi Note 8 Pro. Kesan ini utamanya ditujukan untuk pemilihan

Inilah Kesan Pertama Menggenggam Redmi Note 8 Pro, Lebih Segar!
Kompas.com/Wahyunanda Kusuma
Modul kamera belakang Redmi Note 8 Pro varian Pearl White. Terdiri dari kamera utama 64 MP, ultra wide 8 MP, depth sensor 2 MP, dan makro 2 MP. Selain kamera, tedapat panel pemindai sidik jari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lebih segar. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kesan awal tentang Redmi Note 8 Pro. Kesan ini utamanya ditujukan untuk pemilihan warna. Xiaomi memperkenalkan sejumlah warna baru untuk lini Redmi Note.

Warna yang cukup menarik perhatian adalah Pearl White, perpaduan dominasi putih mengilap dengan corak merah muda tipis-tipis.

Ada pula warna baru yang hadir di Indonesia bernama Forest Green. Warna hijau zamrud membalut seluruh cangkang dan bingkai.

"Kesegaran" juga ada di sisi dapur pacu yang menggunakan chip anyar MediaTek Helip G90T. Vendor asal China ini juga sesumbar memperkenalkan Redmi Note 8 Pro sebagai smartphone pertama yang diotaki chipset MediaTek Helio G90T.

Baca: VIRAL Prabowo Jadi Menhan Ternyata Sudah Diramal Santri Ini, Ada Ahok & Mega, Lihat Video Kocaknya

Baca: Misteri Kaki Aneh Jokowi Saat Lesehan Umumkan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Netizen Ngaku Ngilu

Baca: LIVE OCHANNEL - Link Live Streaming PSM Makassar vs Madura United Liga 1 via O Channel Jam 15.30 WIB

Ponsel ini juga menjadi yang pertama mengusung kamera utama 64 megapiksel di Indonesia, mendului Realme XT yang baru akan meluncur hari ini.

Xiaomi pun percaya diri melabeli Redmi Note 8 Pro dengan embel-embel "pertama" untuk beberapa fitur yang baru disematkan. Meski sebenarnya, beberapa fitur tersebut tidak benar-benar pertama kali dipasang di lini Redmi Note.

NFC misalnya, fitur ini sebelumnya sudah ada di lini Redmi Note yang di jual di luar pasar Indonesia. Hanya saja, baru sekarang pengguna di Tanah Air bisa mendapatkan NFC di ponsel terjangkau Xiaomi lewat Redmi Note 8 Pro.

Bergeser ke desain. Dilihat dari desain bodinya, Redmi Note 8 Pro memang tampak agak berbeda dibanding Redmi Note 8 dan lini Redmi Note sebelum-sebelumnya. Terutama di area punggung.

Paling kentara ada di susunan dan posisi modul kamera. Beda dengan modul kamera Redmi Note 8 di pojok kiri atas, modul kamera versi pro berada di tengah punggung.

Tiga kamera tersusun vertikal, sejajar dengan panel pemindai sidik jari. Masing-masing terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, ultra wide 8 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved