Ekonomi dan Bisnis

Baru Dipilih Jokowi, Wamen Cantik Angela Tanoesoedibjo Bawa Dampak di Saham MNC Group

Beberapa analis menilai bergabungnya putri Hary Tanoesoedibjo ini sedikit banyak menjadi sentimen positif untuk saham MNC Group

Baru Dipilih Jokowi, Wamen Cantik Angela Tanoesoedibjo Bawa Dampak di Saham MNC Group
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo saat diperkenalkan Presiden RI, Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Joko Widodo melantik 12 orang wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Angela Tanoesoedibjo menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, beberapa waktu lalu.

Beberapa analis menilai bergabungnya putri Hary Tanoesoedibjo ini sedikit banyak menjadi sentimen positif untuk saham MNC Group. Angela sendiri merupakan Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), saat ditunjuk menjadi Wamen.

Pada penutupan perdagangan Jumat (25/10/2019), harga saham PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menguat 4 poin atau naik 1 persen ke level Rp 404, kemudian saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) naik 1,96 persne ke level Rp 156. Harga saham PT MNC Land Tbk (KPIG) tercatat naik 2,90 persen ke level Rp 142.

Baca: Uang Sekarung Ditemukan di Samping Mayat Wanita, Tubuh Membusuk dan Berpakaian Warna Biru

Baca: FAKTA Siswi SMA Diperkosa, Dianiaya & Dibuang Pacarnya, dari Hamil hingga Kaget Pacarnya Masih Hidup

Baca: Cuma 35 Menit, Marcus/Kevin Raih Gelar Juara Ganda Putra di Final French Open 2019

Harga saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN) tercatat naik 6,58 persen ke level Rp 486 per saham. Harga saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) naik 2 persen. Sementara MNCN menguat 0,76 persen.

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Chris Apriliony mengatakan, terpilihnya Angela Tanoesoedibjo sebagai wamen secara tidak langsung memberi pengaruh terhadap emiten grup MNC.

Selain sentimen perusahaan media terbesar di Asia Tenggara. Angela Tanoesoedibjo ditunjuk menjadi wakil menteri, sentimen positif lainnya adalah kinerja dari beberapa emiten yang membaik serta valuasi fundamental.

Sementara itu, sentimen negatifnya lebih pada pendapatan iklan yang menurun dari sektor media.

"Serta beberapa perusahaan seperti BABP juga masih jelek fundamentalnya," kata Chris, seperti dikutip dari Kontan, Minggu (27/10/2019).

Sementara Analis Samuel Sekuritas Suria Dharma, menyebutkanm terpilihnya Angela tersebut bisa menjadi pengaruh positif untuk emiten yang bergerak di bidang pariwisata.

"Kalau sektor pariwisata bisa dikembangkan lebih berhasil lagi, pasti berpengaruh positif pada saham-saham yang berhubungan dengan pariwisata, misalnya saja group MNC kan ada proyek di dekat Tanah Lot," kata Suria.

Sebagai informasi, MNC Group melalui MNC Land bekerja sama dengan Trump Organization memiliki proyek dua proyek properti di Bogor dan Tanah Lot.

Meski demikian, Chris Apriliony merekomendasikan investor untuk memperhatikan fundamentalnya kembali.

"Jangan terlalu mengikuti isu yang beredar kecuali untuk trading jangka pendek," jelasnya.

Ia menargetkan harga MNCN sampai akhir tahun 2019 berada di angka Rp 1.500 dan BMTR dengan harga Rp 500 per saham. (Ika Puspitasari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Angela Tanoesoedibjo Jadi Wamen, Bagaimana Rekomendasi Saham MNC Group?",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved