Berita Kotabaru

Razia Gabungan di Kotabaru, Kadishub : Banyak Buku Kir Dari Luar Daerah Tapi Plat Kotabaru

Sejumlah pelanggar kembali terjaring razia di Jalan Raya Serongga Jalan Nasional Kabupaten Kotabaru, Selasa (29/10/19) sekitar pukul 11.00 wita

Razia Gabungan di Kotabaru, Kadishub : Banyak Buku Kir Dari Luar Daerah Tapi Plat Kotabaru
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Dishub Razia Gabungan Satlantas, Dishub dan POM di Terminal serongga Kotabaru, Selasa (29/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sejumlah pelanggar kembali terjaring razia di Jalan Raya Serongga Jalan Nasional Kabupaten Kotabaru, Selasa (29/10/19) sekitar pukul 11.00 wita.

Kali ini razia yang digelar merupakan gabungan antara Satlantas Polres Kotabaru, Dinas Perhubungan Kotabaru dan POMWAL PM TNI AD-AL di Terminal Serongga, Kotabaru. Sesuai bidangnya masing-masing, petugas melakukan penindakan terhadap pengendara.

Sejumlah kendaraan, roda dua, roda empat dan lebih turut diperiksa. Sesuai dengan tugasnya masing-masing, Satlantas melakukan pemeriksaan surat menyurat kendaraan.

Kegiatan Operasi gabungan ini adalah tim Pengawasan Pembinaan Keselamatan Keamanan dan Kenyamanan pengguna jalan dan pengendara. Penertiban dilakukan dan yang melanggar langsung ditindak.

Baca: Pembunuhan Ariel Tatum Dirancang Gebetan Putra Maia Estianty, Al Ghazali & Dul, Ini Perbuatannya

Baca: Sempat Dikira Gedung Fakultas Hukum ULM Terbakar, Ternyata Rumah Kos Kosong

Baca: Krisdayanti Disebut Tak Mau Lagi Terima Telepon Raul Lemos, Bukti Retaknya Rumah Tangga Ibu Aurel?

Baca: Amarah Raul Lemos Sesudah Posting Soal Perselingkuhan, untuk Ibu Aurel Hermansyah, Krisdayanti?

Kasat Lantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari SIK, mengatakan pelanggar yang tidak memiliki kelengkapan langsung ditindak lanjuti berupa tilang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kaotabaru Adi Sutomo, menjelaskan, selaian pemeriksaan kelengkapan kendaraan juga dijatuhkan kepada aparat termasuk yang menggunakan atribut lembaga.

Teknis lapangan diserahkan kepada masing-masing lembaga untuk saling koordinasi sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

" Melihat hasil pemeriksaan hari ini, buku kir dan perizinan banyak dikeluarkan dari luar daerah sedangkan nomor polisi kendaraan wilayah Kotabaru. Artinya Peluang besar pendapatan penerimaan PAD bidang perhubungan ratusan juta tidak kita terima, " kata Adi Sutomo.

Permasalahanya adalah tidak berfungsinya alat PKB milik Dishub Kotabaru yang berada di terminal Stagen lantaran rusak dan tidak bisa diperbaiki.

Alat lainnya, termasuk mobil operasi PKB porteble yang bisa dibawa keluar Pulau Laut untuk biaya operasionalnya tidak tersedia.

Baca: Tipu Ratusan Warga dengan Iming-iming Pemasangan Listrik Subsidi, ASN di Pulpis ini Dibekuk Polisi

Baca: Job Matching SMKN 1 Martapura Tak Sekadar Bursa Lowongan Kerja, tapi Juga Siapkan Hal ini

Baca: Pengumuman Formasi Terbanyak Pendaftaran CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id oleh BKN! Cek sscn.bkm.go.id

"Selanjutnya mendidik SDM yang tersedia ke lavel selanjutnya untuk menandatangani buku KIR untuk bus," katanya.

Adi Sutomo juga menyebutkan, dari hasil razia gabungan tersebut, pelanggar kebanyakan ditindak lantaran kelengkapan STNK, SIM, Spion dan helem.

"Roda 4 keatas ada sebanyak 21 terdiri 3 buah truk muatan sawit yang melanggar Perda no 3 tahun 2012 dan 18 lainnya tidak lengkap, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved