Berita Tabalong

DLH Tabalong Tunjuk Petugas Pemilah dan Pencatat Sampah di Setiap TPS

Nilai ini lebih tinggi dibanding penilaian pertama yaitu 74.48. Dari hasil evaluasi diketahui masih banyak SKPD yang nilai untuk pemilahan sampah.

DLH Tabalong Tunjuk Petugas Pemilah dan Pencatat Sampah di Setiap TPS
banjarmasin post group/ reni kurnia wati
Tempat penumpukan sampah (TPS) di Pasar Kapar. 

BANJARMASINPIST.CO.ID, TANJUNG – Penilaian Adipura sudah memasuki penilaian tahap kedua, belum lama ini dilakukan evaluasi dari hasil penilaian agar Pemerintah Daerah bisa membenahi untuk evaluasi berikutnya.

Dari penilaian II Kabupaten Tabalong memperoleh nilai di atas passing grade yaitu 80.13.

Nilai ini lebih tinggi dibanding penilaian pertama yaitu 74.48. Dari hasil evaluasi diketahui masih cukup banyak SKPD yang nilai untuk pemilahan sampahnya dibawah passing grade.

Karenanya untuk meningkatkan nilai tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLK) akan kembali melakukan pembenahan.

Kepala DLH Tabalong Rowi Rawatianice mengatakan setelah evaluasi dari penilaian tahap dua akan dilakukan verifikasi yang tidak ditentukan tanggalnya.

Karenanya pihaknya melakukan pembenahan dengan segera. Karena dari beberapa hasil penilaian tahap dua masih ada beberapa yang perlu dilakukan pembenahan.

Jalankan Program HSU Bersemi, Personil Polres HSU Minta Warga Hindari Miras

Untuk meningkatkan nilai dari pemilahan sampah Rowi mengatakan akan melengkapi sarana dan prasarana di setiap SKPD. Di setiap SKPD saat ini sudah dilengkapi tempat sampah yang sekaligus bisa dilakukan pemilahan untuk sampah organik dan anorganik.

“Kami juga akan menunjuk petugas yang bertanggung jawab terhadap setiap TPS untuk melakukan pencatatan, pemilahan dan pemrosesan serta pemanfaatan hasil olahan sampah organik,” ujarnyass.

Rowi mengatakan dengan peningkatan nilai ini adalah hasil kerjasama dari seluruh pihak dan dirinya berharap hal ini bisa terus berlanjut dan dipertahankan mekipun penilaian Adipura nantinya telah selesai dilaksanakan.

“Menjaga dan meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan hingga ke tingkat desa memang sudah menjadi komitmen dari seluruh lapisan masyarakat, semuanya perlu saling mengingatkan dan terus memebri motivasi,” ujarnya.(banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved