Berita HST

Hindari DBD, Serma Adie Riyanto Bersama Warga Basmi Sarang Nyamuk di Pandawan HST

Serma Adie Riyanto bekerjasama dengan Puskesmas Buluan serta warga masyarakat Buluan kecamatan Pandawan melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN)

Hindari DBD, Serma Adie Riyanto Bersama Warga Basmi Sarang Nyamuk di Pandawan HST
HO/Humas KOdim
Serma Edy dan warga melakukan pembersihan sarang nyamuk (PSN) untuk membasmi nyamuk DBD 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Untuk menghindari adanya wabah demam demam berdarah dengue (DBD) saat musim pancaroba seperti sekarang, Serma Adie Riyanto bekerjasama dengan Puskesmas Buluan serta warga masyarakat Buluan kecamatan Pandawan melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN),pada Rabu (6/11/19).

Serma Adie Riyanto, membeberkan PSN dilakukan dengan cara 3M Plus. Mulai dari menguras membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi dan ember air, tempat penampungan air minum.

Menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air.

Hingga memanfaatkan kembali dan mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penularan DBD.

Anggaran Pengamanan Pilgub, Pilbup, dan Pilkades di Kabupaten HST Mencapai Rp 2 Miliar

Dua Kurir Sabu Tertangkap Saat Razia Kendaraan di Palangkaraya, Paket Sabu Disimpan di Celana Dalam

Sementara itu, selain 3M ada cara untuk menghindari nyamuk DBD. Yakni dengan cara menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur, hingga memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk.

"DBDdisebabkan oleh virus Dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti. Untuk mencegah kejadian DBD makanya kami lakukan pembersihan," bebernya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved