Berita Banjarmasin

Kunjungi Polda Kalsel, Mahasiswa Fakultas Hukum ULM Ini Juga 'Belajar' Ilmu Olah TKP

Sebanyak43 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM)tahum 2019 mengunjungi Polda Kalimantan Selatan dalam rangka.

Kunjungi Polda Kalsel, Mahasiswa Fakultas Hukum ULM Ini Juga 'Belajar' Ilmu Olah TKP
HO/Biddokes Polda Kalsel
Kegiatan mahasiswa Fak Hukum ULM saat berkunjung ke Polda Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak43 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM)tahum 2019 mengunjungi Polda Kalimantan Selatan dalam rangka. Kunjungan Mata Kuliah Ilmu Kedokteran Kehakiman, Kamis (7/11) sore.

Kunjungan yang berlangsung di Aula Rupatama Polda Kalsel dihadiri langsung Direktur Kriminal Umum Polda Kalsel AKBP DR.Sugeng R, Sik, M.is, Karumkit HIS AKBP dr Bambang PN, Sp.S, M.H, Kabag Bin Ops Dit Reskrim AKBP Sutrisno,SE, dan Kasie IdenKompol Muhaimin

Direktur Krimum Polda Kalsel AKBP Dr. Sugeng Riyadi SIK, M.Is yang menyambut kedatangan para mahasiswa ini juga menjelaskan soal penanganan operasi DitReskrimum seperti struktur satker Fungsi penyelidikan, penyidikan Polda Kalsel,

Kemudian terkait angka data kasus yang ditangani Ditreskrim , tata Cara mekanisme KUHAP , KUHP dan
Penyitaan , penggeladahan , penyitaan , upaya paksa, pengawasan penyidik, sanksi, kegiatan operasi, sasaran, operasi, waktu, anggaran tertentu, kegiatan polisi yang ditingkatkan).

16 Tersangka Dibekuk Selama Operasi Antik Intan, 1 di Antaranya Terpidana Pengendali Lapas Kotabaru

Parno Ashanty & Luna Maya di Pesta Ulang Tahun, Istri Anang Takut Insiden Melly Goeslaw Terulang?

Sementara itu Karumkit Bhayangkara dr Bambang Pitoyo Nugroho Sp.S juga menjelaskan tentang peran Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel dalam fungsi penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

Pada kesempatan itu Kasie Iden Polda Kalsel Kompol Muhaimin, S.Sos juga menjelaskan tentang olah TKP yang dilakukan oleh penyidik Polda Kalsel di lokasi kejadian perkara,

Sementara itu Dosen ULM yang juga Kepala Prodi Hukum Pidana DR Mispansyah mengucapkan terimakasih atas kesedian pihak Polda Kalsel menerima rombongan mahasiswa ini dalam rangka menambah ilmu mereka.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved