Berita Kabupaten Banjar

Lapas Perempuan MoU Bersama 4 Instansi di Momen Tasyakuran HDKD, Dandim Martapura Sepakati ini

Memperingati Hari ke-74 Dharma Karyadhika, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura melaksanakan beragam kegiatan olahraga dan bakti

istimewa
Lapas Perempuan Martapura melaksanakan Kegiatan Tasyakuran pada Kamis (7/11). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Memperingati Hari ke-74 Dharma Karyadhika, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura melaksanakan beragam kegiatan olahraga dan bakti sosial baik petugas maupun warga binaan pemasyarakatan.

Beragam pertandingan olahraga antar petugas dan warga binaan telah dilaksanakan dari awal bulan Oktober hingga puncak peringatan upacara HDKD LPP Martapura.

Memaknai momentum besar ini, Lapas Perempuan Martapura melaksanakan Kegiatan Tasyakuran pada Kamis (7/11).

Dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan, Kesehatan dan Perawatan Narapidana Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Ka.UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar dan stakeholder pembinaan warga binaan lainnya.

Perceraian Barbie Kumalasari & Galih Ginanjar Tak Terelakkan Kata Sosok Ini, Gara-gara Kriss Hatta?

Wasiat Yuni Shara Sebelum Meninggal Dunia ke Anaknya, Eks Raffi Ahmad & Kakak Krisdayanti Ungkap Ini

Penyiraman Air Keras Disebut Rekayasa, Novel Baswedan Siap Melaporkan Politikus PDIP Dewi Tanjung

Tiba-tiba! Ayu Ting Ting Bagikan Undangan Pernikahan Disebut Sosok Ini, Robby Purba Pun Kaget

Tidak hanya tasyakuran, juga digelar pelaksanaan penandatangan Mou/Nota Kesepahaman antara Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura bersama Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar, UPTD Damkar Kabupaten Banjar dan Institut Agama Islam Darussalam Martapura.

Empat Instansi tersebut telah menyatakan kesediaan di dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani untuk bersama-sama mewujudkan Lapas Perempuan Martapura yang aman, tertib, kondusif serta mendukung beragam bentuk pembinaan warga binaan.

Laporan ketua pelaksanan seluruh rangkaian kegiatan HDKD LPP Martapura, Anipahdiati mengatakan kemeriahan lain ada pertandingan olahraga, kegiatan Test Urine, Bakti Sosial donor darah, Kunjungan ke Rumah Anak Yatim, sepedaan santai dan jalan sehat bersama, upacara hingga dengan kegiatan Tasyakuran ini semua berjalan.

Yunengsih, Kalapas Perempuan Martapura mengatakan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura sudah menginjak tahun ke-3 dapat sejajar dengan UPT-UPT Pemasyarakatan yang sudah terlebih dahulu.

Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan Perawatan Narapudana/Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Samsul Arifin mengapresiasi kegiatan puncak HDKD yang dilaksanakan oleh LPP Martapura.

Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol menandatangani naskah kesepakatan dan kerjasama (MoU) tentang Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi warga binaan pemasyarakatan serta peningkatan kedisiplinan, kemampuan dan bela negara bagi warga binaan dan organisasi Lapas.

Letkol Arm Siswo Budiarto menyambut baik dan sekaligus mengapresiasi atas Penandatanganan naskah kesepakatan pelaksanaan pemberian pembekalan tentang materi Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi warga binaan pemasyarakatan serta peningkatan kedisiplinan, kemampuan persenjataan dan bela diri bagi organik Lapas khususnya kepada seluruh Masyarakat Binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan wilayah Kabupaten Banjar

"Pada program seperti ini kami selalu mengharapkan kerjasama dan Komunikasi bahwa saat ini telah terjadi degradasi dan penurunan nilai-nilai tentang Wawasan Kebangsaaan khususnya nilai-nilai tentang semangat Gotong royong, Toleransi, Cinta tanah air, Disiplin dan Etika pada diri generasi muda harapan bangsa dewasa ini bukan hanya di sini, banyak saya lihat dan dijumpai diluar sana," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved