Berita Banjarbaru

Formasi Dokter Umum Belum Ada Pendaftar Hingga Hari Ke-4 Pendaftaran CPNS 2019 di Pemko Banjarbaru

Sri mengatakan diantara 241 peserta yang mendaftar online, sudah ada 23 orang yang mengembalikan berkasa dan telah terverifikasi.

Formasi Dokter Umum Belum Ada Pendaftar Hingga Hari Ke-4 Pendaftaran CPNS 2019 di Pemko Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Para peserta CPNS 2019 mulai mengembalikan formulir kelengkapan berkas di Pemko Banjabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Memasuki hari keempat Pendaftaran CPNS Kota Banjarbaru 2019 sebanyak 188 formasi telah disediakan, sudah ada peserta yang menyampaikan berkas adminstrasi oleh panitia seleksi, Kamis (14/11/2019).

Dua di antaranya adalah Khairun Nisa dan Abdurahman. Kedua melamar di formasi guru kelas.

"Yang dicari 99, ya harapannya mudahan saja bisa lulus kali ini sebab di tahun sebelumnya belum lulus," kata Abdurahman.

Lulusan ULM PGSD tersebut juga mengaku mengetahui bahwa ambang batas diturunkan. "Ya sudah tau dan ya harapannya bisa lulus ambang batas juga," kata Abdurahman.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru Sri Lailana mengatakan, sampai saat ini tercatat ada 241 peserta yang telah mendaftar online. Dikatakannya, dari ratusan pendaftar online tersebut ada satu formasi tenaga kesehatan yang sepi peminat.

UPDATE Link dan Formasi CPNS 2019 di 20 Kementerian, Sesuai Kemenpan-RB di Sscasn.bkn.go.id

Formasi Tenaga Pendidikan CPNS 2019 Terbanyak di HST, Ipul Siap Lirik Formasi Kabupaten Tetangga

Penerimaan CPNS 2019, BIN Cari 200 Lulusan SMA, Kementerian Hukum Perlu 3.532 Orang

"Sejak dibukanya pendaftaran pada Senin (11/11) kemarin, belum ada satupun yang mendaftar untuk dokter umum. Sedangkan kalau dokter gigi hanya satu pelamar saja," katanya Kamis (14/12) siang.

Sedangkan, untuk formasi terbanyak yang dilamar ada di tenaga pendidikan yakni guru kelas. Selain itu analisis keuangan dan bidan juga tidak kalah diminati para peserta di Banjarbaru.

Sri mengatakan diantara 241 peserta yang mendaftar online, sudah ada 23 orang yang mengembalikan berkasa dan telah terverifikasi.

"Nah, 23 peserta yang sudah terverivikasi ini rinciannta 9 orang mendaftar di tenaga kesehatan. Disusul tenaga teknis berjumlah 8 orang dan tenaga pendidikan 6 orang," ujarnya.

Sri mengakui jika tenaga teknis juga salah satu formasi yang kurang diminati karena jumlah formasinya sedikit. Meski begitu, pihaknya masih melihat perkembangan beberapa waktu kedepan.

Khusus di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, ada 188 formasi yang akan disediakan. Terdiri dari 99 formasi guru, 27 tenaga teknis dan 62 formasi tenaga medis..

Sama seperti pada tahun sebelumnya, formasi bidang tenaga pendidikan dan kesehatan menjadi posisi yang paling banyak dicari. Sri mengatakan, jika lebih dirincikan maka guru Sekolah Dasar (SD) menjadi formasi terbanyak.

“Rincian untuk formasi guru terdiri dari 81 guru kelas SD, 3 guru agama SD, 9 guru penjas orkes SD dan 6 guru bahasa Indonesia untuk SMP,” lanjutnya.

Sementara itu, di bidang tenaga kesehatan formasi yang dicari yakni dokter umum, dokter gigi, apoteker, perawat, psikolog, penyuluh kesehatan, asisten apoteker, bidan, perawat gigi dan sejumlah tenaga kesehatan lainnya.

Untuk tenaga teknik, yang diperlukan seperti pranata komputer, analis keuangan, pengelolaan keadaan barang dan jasa, pengelolaan anggaran, Perancang peraturan perundang undangan, teknik pengairan, teknik pembangunan jalan, teknik penyehatan lingkungan dan tenaga teknis lainnya. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved