Hong Kong Open 2019

Hasil Hong Kong Open 2019 - Strategi serangan balik Jadi Kunci Kemenangan Anthony Ginting

Strategi serangan balik alias counter attack disebut Anthony Sinisuka Ginting sebagai kunci kemenangannya pada laga semifinal Hong Kong Open 2019.

Hasil Hong Kong Open 2019 - Strategi serangan balik Jadi Kunci Kemenangan Anthony Ginting
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding melawan Jonatan Christie pada semifinal Hong Kong Open 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Strategi serangan balik alias counter attack disebut Anthony Sinisuka Ginting sebagai kunci kemenangannya pada laga semifinal Hong Kong Open 2019.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pebulu tangkis tunggal putra yang menjadi unggulan kedelapan itu mencapai babak final setelah memenangi derbi Merah Putih kontra Jonatan Christie.

Anthony menang setelah melakoni duel ketat tiga gim yang berakhir dengan skor 22-20, 13-21, 21-8 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (16/11/2019).

Dengan hasil tersebut, Anthony kini tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara pertamanya pada tahun ini.

Tak hanya itu, Anthony juga berhasil menyamakan catatan pertemuannya dengan Jonatan menjadi 3-3.

LINK Live Streaming Daud Yordan vs Michael Mokoena, Siaran Langsung RCTI Tinju Dunia Tak Live TVOne

"Saya selalu berpikir, walau skornya ketat, fokus jangan sampai hilang," ucap Anthony, dilansir dari Badminton Indonesia.

"Kunci kemenangan saya itu setelah interval gim ketiga. Saya coba terapkan kontrol balik serang. Memang lebih agresif mainnya," kata Anthony lagi.

Lebih lanjut, runner-up China Open 2019 itu mengakui bahwa strategi mengubah cara main dari gim kesatu, kedua, dan ketiga juga menjadi biang kemenangannya kali ini.

Anthony menilai, keberaniannya bermain agresif dan mengambil inisiatif menyerang pada gim penentu menjadi faktor pembeda.

"Dari cara main memang berubah. Pada awal permainan, saya mengikuti mainnya Jojo, memang kami sama-sama tidak bisa mematikan," ucap dia.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved