Lifestyle

Zaman Serba Gadget, Hobi Membaca Halimatus Kini Tersalur Melalui Smartphone

Melalui smartphone kita bisa membuka file e-book (electronic book) alias buku elektronik.

Zaman Serba Gadget, Hobi Membaca Halimatus Kini Tersalur Melalui Smartphone
istimewa
Halimatus kini menyalurkan hobi membacanya melalui smartphone kita bisa membuka file e-book (electronic book) alias buku elektronik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Zaman serba gadget memang mempermudah orang untuk melakukan berbagai aktifitas, termasuk membaca buku. Ya, karena melalui smartphone kita bisa membuka file e-book (electronic book) alias buku elektronik.

Pada dasarnya fungsi e-book tetap sama seperti buku cetak biasa, sebagai media informasi dan pengungkapan gagasan atau ide baru. Hanya saja dikemas dalam file.

Tidak jauh beda dengan bentuk buku biasanya, di dalam e-book juga dapat memuat teks dan gambar. Tidak hanya itu, di dalam buku elektronik juga dapat memuat video dan audio sebagai pelengkap untuk memahami informasi atau materi dengan mudah.

Sebagaimana Halimatus Sa'diah yang hobi membaca dan biasanya lebih memilih membaca buku versi e-book daripada buku cetak yang umum dijual di toko buku.

Perjodohan Nikita Mirzani dan Billy Saputra Disebut Sahabat Luna Maya, Ayu Dewi Gara-gara Ini

Jembatan Darurat Sungai Lulut Sempat Jebol, Tossa Bermuatan Kelapa Sampai Terperosok

Terjangan Banjir Bandang Hanyutkan Dua Rumah, Belasan Rumah dan 2 Masjid Rusak

Gaya Angelina Sondakh di Penjara Disorot Saat Sahabat Yuni Shara itu Dijenguk Aaliyah Massaid

Alasan gadis kelahiran Banjarmasin, 12 Januari 1999 yang kuliah di Universitas Lambung Mangkurat, FKIP Pendidikan Bahasa Indonesia ini, e-book itu ringkas dan portable.

"Saya kurang menyukai membaca buku cetak, lebih pada e-book agar dimanapun dan kapanpun bisa disambung lagi membacanya," alasan Halimatus.

Karena kurang suka baca buku cetak, makanya putri dari Gusti Nor Asiah dan M Syahrilia ini lebih banyak mengoleksi file-file e-book di smartphone-nya.

"Bisanya minta file e-book dari teman atau jika harus baca yang cetak, ya minjam. Atau juga bisa baca buku di ruang baca kampus," terang penghobi menyanyi ini.

E-book memang mudah disimpan di perangkat elektronik. Kapasitas memori sebesar 1 GB, misalnya, bisa memuat ratusan e-book.

Jika kita punya ratusan buku cetak, sudah pasti kita butuh rak buku yang cukup besar untuk menyimpannya. Itu bedanya e-book dengan buku cetak.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved