Berita Tanahbumbu

Puncak Milad PP Muhammadiyah, Aqilah Mencuri Perhatian Bupati Tanahbumbu

Aqilah Nadhirah (6) menjadi perhatian para penonton di acara Puncak Resepsi Milad ke 107 Muhammadiyah Tingkat Provinsi kalimantan Selatan di Pagatan

Puncak Milad PP Muhammadiyah, Aqilah Mencuri Perhatian Bupati Tanahbumbu
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Foto Bersama Usai Pemberian Penghargaan Kepada Pengurus Muhammadiyah di Kalsel bersama dengan Bupati dan Ketua PP Muhammadiyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Aqilah Nadhirah (6) menjadi perhatian para penonton di acara Puncak Resepsi Milad ke 107 Muhammadiyah Tingkat Provinsi kalimantan Selatan di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu, Sabtu (23/11/19).

Saat itu, Aqilah membacakan Surah Annaba dengan jelas saat Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor meminta sejumlah anak untuk maju menghafal jus Amma.

Bupati Tanahbumbu ini menyediakan 2 hadiah sepeda bagi anak penghafal yang disaksikan langsung Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yakni DR H Anwar Abbas M.Ag.

Alhasil, Aqilah yang masih duduk di TK Asyiah Bustani Athval II Pagatan Tanahbunbu ini, langsung mendapatkan tepuk tangan gemuruh.

H Sudian Noor juga bangga dengan hafalan anak yang baru duduk di Taman Kanak-kanak itu.

Terulang saat Zaman Ahok, Anies Baswedan dan DPRD DKI Terancam Tak Digaji Pemerintah 6 Bulan

Andre Taulany Mangaku Sakit Hati, Gara-gara Beda Rp 200.000 Barang Impian Teman Sule Ini Lenyap

BERCERAI dari Suami Bulenya, Mey Chan Ungkap Tak Punya Anak, Eks Duo Maia Blak-blakan ke Hotman

Menurut Sudian Noor saat memberikan sambutan, saat ini anak-anak sejak dini penting sekali memberikan bekal dengan memberikan pendidikan berakhalakul karimah.

"Sepeti di awal kita nyanyikan lagu, bangunlah jiwanya dan bangunlah raganya, artinya bangun dulu dalamnya baru luarnya untuk membekali anak-anak kita dan jangan sampai krisis akhlak," kata Sudian Noor.

Dia juga berkeinginan agar anak-anak pelajar sejak dini nantinya sudah hafal Alquran minimal jus Amma.

Sehingga saat lulus bisa memilih sekolah di zona mana pun.

"Makanya sekarang saya punya program sebagai Bupati Tanahbumbu yakni satu desa satu rumah tahfiz," katanya.

Sebelum mengkahiri sambutannya, Sudian Noor juga menyampaikan Selamat Milad ke 107 Muhammadiyah, semoga di hari Milad itu menjadi semangat dan membangun mencerdaskan anak bangsa.

Dan dia mengatakan agar Kader Muhammadiyah yang belum meiliki rumah sendiri atau masih menyewa agar bisa menghubungi Pemerintah Daerah agar nantinya bisa dibangunkan.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Milad, Mulyadi mengucapkan terimakasih karena Tanahbumbu diberi kesempatan untuk jadi tuan rumah pada tahun ini sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Antusias masyarakat juga tinggi dengan kegiatan yang diikuti 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang jumlahnya sekitar 3,000an hadir di lokasi.

Kegiatan ini juga memiliki sejumlah rangkaian.

Dan khusus di Pagatan, perayaan Puncak Resepsi Milad dilaksanakan Pawai Ta'aruf dan kemah pelajar Muhammadiyah di Pantai Pagatan.

"Harapannya warga Muhammadiyah di Tanbu bisa lebih bersemangat dan meningkatkan Iman dan Taqwanya dan mencerdaskn anak bangsa. Kami juga dari Tanahbumbu menyatakan, pengurus Muhammadiyah Kabupaten Tanahbumbu sangat mendukung Muktamar 49 Muhamamadiyah di Kalimantan Selatan," katanya.

Kini di Tanahbumbu sudah memiliki Sekolah yakni 2 SMK, 3 SMP, 3 SD dan puluhan TK Asyiah.

Setiap sekolah ada pelajaran wajib yakni Ismu (Islam Muhammadiyah Bahasa Arab).

Ketua Muhammadiyah Klsel, H Tajudin Noor ,menambahkan dengan kegiatan ini masyarakat atau kader Muhammadiyah juga menyedikan beasiswa untuk mereka yang sudah menjadi penghafal Alquran.

Bahkan bisa mendapatkan beasiswa ke luar Negeri untuk menempuh pendidikan.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah, Dr H Anwar Abbas M.Ag, mengatakan untuk menjadikan anak cerdas banyak cara yang bisa dilakukan atau ditempuh.

Di antaranya seperti yang dilakukan Bupati Tanahbumbu dengan program Tahfiz.

Dengan memiliki akhlak yang baik, mereka akan mengerti apa yang harus diperbuat dan apa yang hadus dihindari.
Mereka yang menghafal Alquran juga akan mekan anak lebih cerdas.

"Kita bercita-cita untuk bersatu dan tumbuh kembang dengan iman. Bagaimana kita mentradisikan baca dan menghafal Alquran, saya percaya dengan itu memcerdaskn kita semua," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved