Berita Kabupaten Banjar

Peduli Derita Sebuku, ini yang Dilakukan RAPI Banjar

Musibah kebakaran yang melanda Desa Sungaibali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), memantik empati secara meluas

Peduli Derita Sebuku, ini yang Dilakukan RAPI Banjar
BADARUDIN UNTUK BPOST GROUP
Keluarga besar RAPI Wilayah 02 Banjar melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban kebakaran Sebuku, Senin (25/11) sore, di kawasan Taman CBS Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Musibah kebakaran yang melanda Desa Sungaibali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), memantik empati secara meluas.

Berbagai pihak dan relawan dari sejumlah daerah langsung turun ke lapangan menghimpun dana kemanusiaan untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban kebakaran Sebuku tersebut.

Begitu halnya dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Kabupaten Banjar.

Mereka juga turut terjun ke jalanan menghimpun bantuan kemanusiaan untuk Sebuku.

"Kami turun ke jalan sejak Senin (25/11/2019) kemarin dan berlanjut hingga Rabu (27/11/2019) besok," ucap Ketua RAPI Wilayah 02 Banjar, Badarudin, Selasa (26/11/2019).

Fakta Sesungguhnya Isu Perselingkuhan Nella Kharisma & Mantan Bupati Kediri Diungkap sang Manajer

Ingin Nikah Tahun Ini, Ayu Ting Ting Buka-bukaan Soal Calon Suami, Robby Purba atau Shaheer Sheikh?

Kemarahan Mama Rieta karena Raffi Ahmad, Sosok Dekat Nagita Slavina Bongkar Masa Lalu Ibu Rafathar

Ia mengatakan kegiatan itu bentuk solidaritas dan kepedulian sosial atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Sungaibali, Kecamatan Pulau Sebuku, Sabtu (23/11/2019 lalu.

Seperti telah dirilis banjarmasinpost.co.id, musibah kebakaran yang melanda Sungaibali tersebut menyebabkan banyaknya warga setempat yang kehilangan tempat tinggal.

Tercatat sebanyak 469 unit bangunan yang dihuni 600 KK (1.800 jiwa) yang lumat terbakar.

Pada aksi turun ke jalan, Senin kemarin, sebanyak 40 anggota RAPI 02 Banjar yang turun ke Jalan A Yani, Martapura, di sepanjang Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS). Sejak pukul 15.30 Wita mereka menggalang dana kemanusiaan dari kalangan pengendara yang melintas dan berakhir pukul 18.00 Wita.

Aksi sosial tersebut mendapat simpati tinggi dari masyarakat Marrapura. Kalangan pengendara yang melintas umumnya menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran Sebuku.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved