Pilkada Kalsel 2020

Aditya-Iwansyah Serahkan Berkas Ke DPD PAN, Modal Empat Kursi Dari PPP Bikin Aditya Optimis

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke PAN

Aditya-Iwansyah Serahkan Berkas Ke DPD PAN, Modal Empat Kursi Dari PPP Bikin Aditya Optimis
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Pasangan Aditya-Iwan saat menyerahkan berkas ke DPD PAN Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Banjarbaru, Jumat, (29/11/2019).

Kedatangan bakal calon disekretariat Kantor DPD PAN Banjarbaru di Jalan Putri Junjung Buih, Kelurahan Komet Banjarbaru, ini disambut langsung Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari, tim penjaringan dan para pengurus DPD PAN Banjarbaru.

Pasangan Aditya-Iwan merupakan pasangan ketiga yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru ke DPD PAN Banjarbaru.

Bagi pasangan ini, PAN Banjarbaru merupakan partai ketujuh yang dipinang oleh mereka untuk bisa mendapatan perahu untuk Pilwali 2020 mendatang.

Pendaftaran CPNS di Tanah Laut Ditutup, Empat Formasi Tanahlaut Masih Kosong Pelamar

Sifat Asli Shaheer Sheikh Dibongkar Orang Dekat, yang Buat Ayu Ting Ting Jatuh Hati & Igun Cemburu?

Puting Beliung Terjang Kabupaten Banjar, BPBD Sebut 6 Desa Terdampak

Kepanikan Syahnaz Sadiqah Saat Bayar Tagihan Listrik Rumah Raffi Ahmad - Nagita Slavina, Mahal?

Pengembalian berkas pendaftaran pencalonan ini diserahkan langsung Aditya dan Iwansyah kepada Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari, sekitar pukul 13.45 WITA.

Ofy, sapaan akrab Aditya merasa terhormat dan berterimakasih kepada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru, karena menyambutnya dengan hangat.

“Alhamdulillah kita disambut sangat ramah dan penuh kekeluargaan. Insya Allah, kami sangat berharap PAN dapat bergabung untuk mengusung pasangan kami di Pilkada Banjarbaru 2020 mendatang,” katanya.

Tidak dengan tangan hampa pihaknya ke DPD PAN Banjarbaru, pasangannya ini sudah punya modal SK DPP PPP yang sudah menyatakan dukungannya terhadap pasangan Aditya-Iwansyah. PPP Banjarbaru memiliki empat kursi di DPRD Banjarbaru.

“Dengan adanya SK dari PPP, kami berharap partai PAN juga dapat mengusung kami di Pilkada nanti,” tambahnya.

Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari mengatakan pihaknya memberikan kesempatan yang sama kepada semua bakal calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru yang mendaftar ke PAN Banjarbaru.

"Alhamdulillah, bakal calon pasangan Aditya-Iwansyah telah mengembalikan berkas. Pasangan ini merupakan pasangan ketiga yang telah mengembalikan berkas," katanya.

Disebutkannya, bahwa ada empat pasangan yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Namun yang telah mengembalikan berkas ada tiga pasangan. Sehari sebelumnya pasangan Sofwat-Halim menjadi yang pertama mengembalikan berkas.

Jadwal Liga Inggris Siaran Langsung TVRI & Mola TV: Man City, Chelsea, Liverpool, MU, Arsenal Main

Bekuk Pelaku Pencurian Lantai Bangunan SDN 5 Jajangkit, Polsek Selat Sita Kayu Ulin di Rumah Pelaku

CEK FAKTA: Teror Bra Ternyata Hoax, Warga Mustika Graha Asri Banjarbaru Diminta Tidak Perlu Resah

Selanjutnya pada Jumat, (29/11) pagi ada pasangan Nadjmi-Jaya yang telah menyerahkan berkas. Satu pasangan lagi atas nama Edy-Astina masih belum ada konfirmasi kapan akan menyerahkan berkas.

Nantinya, berkas dari para bakal calon disebutkannya akan diverifikasi dan akan diplenokan ke DPW PAN Kalsel. Sementara untuk rekomendasi ada di tangan DPW Kalsel dan penetapan bacalon yang diusung akan menunggu keputusan DPP. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved