Berita Kotabaru

Dua Pekan Dirazia, Satlantas Kotabaru Sudah Sita 10 Unit Knalpot Nyaring

Dalam waktu dua minggu Satlantas Polres Kotabaru menggelar razia, sudah ada sebanyak 10 unit knalpot nyaring yang sita.

Dua Pekan Dirazia, Satlantas Kotabaru Sudah Sita 10 Unit Knalpot Nyaring
istimewa/Satlantas Polres Tapin
Knalpot besar Yang disita Satlantas Polres Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bunyi knalpot nyaring dan bising membuat telinga yang ada disekitarnya merasa sakit. Warga pun sering mengeluh dengan banyaknya kendaraan dengan knalpot bunyi nyaring.

Hal itu membuat jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kotabaru terus hunting menertibkan balap liar dan pengendara lalu lintas yang menggunakan knalpot tak standar. Dalam waktu dua minggu, sudah ada sebanyak 10 unit knalpot yang sita.

Semunya merupakan knalpot nyaring dan tidak standar. Bukan hanya disita, kendaraan yang ditemukan menggunakan knalpot tak sesuai itu, langsung dikenakan tilang.

Kasat Lantas Polres Kotabaru, AKP Lendra Ambarsari SIK, Jumat (29/11/19) mengatakan knalpot yang disita merupakan hasil dari pengendara yang diamakan dari jalan raya. Sejumlah pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot nyaring langsung dihentikan.

Pendaftar CPNS HSU Capai 2.470 Pelamar, Formasi Guru PAI Paling Banyak Peminat

Camat, Lurah dan Kades Diminta Berhati-hati Pungut Retribusi Agar Tak Dianggap Pungli

Jadwal Timnas U-19 Indonesia International Cup Bali 2019 Live SCTV, Ada Arsenal, Madrid & Inter

Best Western Kindai Hotel Banjarmasin Modifikasi Menu Lawas Tambahkan Pengalaman Bersantap

Bukan itu saja, pengendara yang kedapatan langsung diberikan surat tilang dan kendaraannya langsung dibawa ke Polres Kotabaru. Sementara kendaraannya baru boleh diambil setelah memasang knalpot standar.

"Pokoknya kalau ketahuan knalpot blombongan pasti ditahan kendaraannya terus wajib diganti dulu knalpotnya di polres kalau motornya mau keluar. Soalnya saya tidak mau ada motor blombongan keluar dari Polres Kotabaru, " kata Polwan ini.

Dia juga menyebutkan, tidak ada toleransi dan mereka pelaku pelanggar dengan kendaraan knalpot bunyi nyaring wajib menghadiri sidang, " katanya.

Sehingga saat hendak mengambil barang buktinya itu juga harus mengganti knalpot terlebih dahulu di Mapolres, baru bisa dikeuarkan barang bukti.

Pertengkaran Hebat Baim Wong & Paula Verhoeven Saat di Spanyol Terungkap, 2 Hari Tak Berbicara!

Tiga Hari Penindakan di Kintap, Ratusan Angkutan Tidak Layak Jalan

Penderekan dan Menghidupkan Mesin: Layanan Cepat Aplikasi Maxim untuk Pengemudi

Ini dilakukan lantaran sudah banyak komplain yang diterimanya di Satlantas Polres Kotabadu. Di antaranya komplain karena sangat brisik bunyinya dan sangat mengganggu warga terlebih lagi saat malam hari dan tengah malam.

" Balap liar juga menjadi targetnya karena rata-rata kendaraan yang digunakan balap liar pasti kebanyakan knapot besar. Kita akan terus hunting dan bila dapat langsung diangkut ke Polres Kotabaru, " tegasnya. (banjarmsinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved