Berita HSU

Disperindagkop dan UKM HSU Gelar Pelatihan Pengolahan Panganan untuk Emak-emak HSU, Ini Tujuannya

Pelatihan pengolahan pangan diberikan Disperindagkop dan UKM Kabupaten HSU, kepada belasan ibu-ibu dari berbagai UKM, di Unit rumah Pelatihan

Disperindagkop dan UKM HSU Gelar Pelatihan Pengolahan Panganan untuk Emak-emak HSU, Ini Tujuannya
Humas Pemkab HSU
Pelatihan pengolahan pangan diberikanĀ Disperindagkop dan UKM Kabupaten HSU, kepada belasan ibu-ibu dari berbagai UKM, diĀ Unit rumah Pelatihan Kota Raja, Amuntai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pelatihan pengolahan pangan diberikan Disperindagkop dan UKM Kabupaten HSU, kepada belasan ibu-ibu dari berbagai UKM, di Unit rumah Pelatihan Kota Raja, Amuntai.

Selama tiga hari, 2-4 Desember 2019, peserta yang berasal beberapa desa di Kabupaten HSU mendapatkan pelatihan pembuatan olahan pangan, mulai dari kerupuk kribu berbahan singkong, bakso ikan, kue-kue kering dan lainnya.

Selain dilatih membuat membuat olahan dari bahan ikan patin, ayam dan singkong, dalam kesempatan ini peserta juga diajarkan pemanfataan putih telur sebagai bahan membuat kue.

Yang tak kalang penting dalam pelatihan ini peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana membuat kemasan sehingga produk bisa tampil lebih menarik.

Nikita Mirzani Meradang & Tantang Uya Kuya Lakukan Ini, Nama Teman Billy Syahputra Diseret

Link Mola TV! Link Live Streaming TV Online Liverpool vs Everton Liga Inggris, Siaran Langsung TVRI

PLN Kalselteng Luncurkan Program KSKT GO untuk Tingkatkan Pelayanan

Kabid Perindustrian Disperindagkop dan UKM HSU, HM Yani, mengatakan, kegiatan ini bagian dari pembinaan yang dilakukan untuk produk olahan agar bisa lebih berkembang.

"Harapannya, nanti para ibu-ibu binaan dapat maksimal membuat model-model panganan," katanya.

Ditambahkannya, disamping memberikan pembinaan untuk pembuatan panganan baru, pelatihan ini juga dilakukan untuk memberikan pembinaan kepada UPPKS Desa Banyu Hirang, Kecamantan Amuntai Selatan, yang akan mengikuti lomba. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved