Dunia Gawai

Meski Fitur-fiturnya Serba Pertama, Tapi Redmi 8 dan Redmi 8A Dijual Murah Meriah

Xiaomi baru saja meluncurkan dua ponsel teranyarnya dari seri Redmi yakni Redmi 8 dan Redmi 8A lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta

Meski Fitur-fiturnya Serba Pertama, Tapi Redmi 8 dan Redmi 8A Dijual Murah Meriah
BILL CLINTEN/KOMPAS.com
Redmi 8 memiliki bagian belakang yang mengilat. Sementara Redmi 8A bagian belakangnya terlihat lebih solid. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Xiaomi baru saja meluncurkan dua ponsel teranyarnya dari seri Redmi yakni Redmi 8 dan Redmi 8A lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Kedua ponsel memiliki sejumlah fitur yang hadir perdana di seri ponsel Redmi, mencakup konektor USB Type C dengan dukungan fast charging 18W pada segmen harga Rp 1 jutaan, desain kamera tengah pertama di Xiaomi, serta kapasitas baterai 5000 mAh.

"Dengan baterai 5000mAh kedua hape ini jadi Hape Kece dan Batere Gede," tutur Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat acara peluncuran dua ponsel tersebut di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, Xiaomi mengklaim Redmi 8 dan Redmi 8A sanggup menyala hingga 4 hari dengan penggunaan wajar.

Jawaban Menohok Ayu Ting Ting Soal Umi Kalsum yang Pakai Banyak Emas, Rival Via Vallen Tegaskan Ini

Bos Samsung Indonesia & Ratusan Orang Korea Kena Jerat Gagal Bayar Jiwasraya Mencapai Rp 502 Miliar

LINK Live Streaming RCTI! Jadwal Timnas U23 Indonesia vs Laos di SEA Games 2019, Demi Kans Lolos!

Watak Ashanty yang Sebenarnya Buat MUA Gemetar, Istri Anang & Ibu Aurel Hermansyah Ternyata Begini

Redmi 8 dan Redmi 8A memiliki layar yang sama yakni 6.22" HD dengan dot drop display berlapis layar Corning Gorilla Glass. Duo ponsel anyar ini juga sama-sama dibekali Qualcomm Snapdragon 439 Octa core prosesor up to 2.0 Ghz.

Perbedaannya, antara lain, Redmi 8 dan Redmi 8A ini memiliki jumlah kamera yang berbeda dan material cangkang yang berbeda.

Redmi 8 dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP dan 2 MP, serta kamera depan 8 MP. Sementara, Redmi 8A hanya memiliki hanya satu kamera belakang 12MP berikut kamera depan 8MP.

Xiaomi memasarkan Redmi 8 seharga Rp 1.749.000 untuk varian 3GB / 32 GB dan Rp 1.849.000 untuk varian 4 GB/ 64 GB. Pilihan warnanya Onyx Black, Ruby Red dan Shapphire Blue.

Redmi 8A tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Midnight Black, Sunset Red, serta Ocean Blue dengan harga Rp. 1.449.000 untuk varian 2GB / 32GB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fitur-fitur Serba Pertama di Redmi 8 dan Redmi 8A",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved