Berita Batola

Ngobrol and Sharing with Najwa Shihab , Mbak Nana Ajak Mahasiswa UMB Aktif di Organisasi

Riuk tepuk tangan dan jeris histeris dari ratusan mahasiwa ini melihat kedatangan Najwa Shihab, S.H. yang akrab dipanggil Mbak Nana

Ngobrol and Sharing with Najwa Shihab , Mbak Nana Ajak Mahasiswa UMB  Aktif di Organisasi
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Mata kita Kalsel kerjasama dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) BEM Universitas Muhammadiyah Banjamasin (UMB), menggelar ngobrol and sharing with Najwa Shihab, di Studio Adijani Al-Alabij kampus setempat, di Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Jumat (6/12/19) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sebanyak 550 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kalsel, memadati Studio Adijani Al-Alabij Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Banjamasin (UMB), di Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Jumat (6/12/19) siang.

Riuk tepuk tangan dan jeris histeris dari ratusan mahasiwa ini melihat kedatangan Najwa Shihab, S.H. yang akrab dipanggil Nana, seorang mantan pembawa acara berita di stasiun televisi di tanah air.

Rektor UMB Prof Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag, pun menyambut kedatangan dari Duta Baca Indonesia sekaligus presenter kenamaan, Najwa Shihab tersebut.

“Luar biasa semangat adik-adik mahasiswa Kalsel dan UMB,” kata Najwa dalam acara Mata Kita Kalsel kerjasama dengan BEM UMB yang menggelar ngobrol and sharing with Najwa Shihab, di kampus setempat.

Demi Menjamu Jemaah Haul Guru Sekumpul, Warga Kupang Tapin Gotong Royong Kumpulkan Kayu

Kenekatan Ashanty yang Buat Anang Hermansyah Murka, Saat Ibu Aurel itu Masih Derita Autoimun

Adipura Kencana Banjarmasin Terganjal RTH, Baru 20 Persen

KMP Bamega Jaya Terancam Tak Operasi ke Pulau Sebuku, Begini Penjelasan PT ASDP Batulicin

Najwa mengaku selalu senang dengan mendatangi kampus dan mahasiswa. Sejak SMPN dirinya selalu aktif organisasi yakni menjadi Ketua OSIS, jenjang SMA juga menjadi aktif OSIS. Sejak masih sekolah, hobi utamanya adalah organisasi.

“Di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) saya aktif perhimpunan mahasiswa se-ASEAN dan sempat menjadi menjadi pengurus di mahasiswa ASEAN,” kata Najwa Shihab yang mendirikan Narasi TV, sebuah perusahaan berita.

Menurut Najwa, kenapa dirinya senang berorganisasi di kampus. Sebab, pengalaman berinteraksi di dalam organisasi kampus ini menjadi nilai tambah luar biasa dibandingkan hanya mengurusi kuliah saja.

“Bukan berarti Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak penting. Namun kuliah bukan hanya sekadar IPK. Kuliah itu tentang pengalaman kita dapatkan dan tentang interaksi yang kita dapatkan, kemampuan berbicara di depan umum dan kemampuan memecahkan masalah,” katanya.

Dipaparkannya, di aktif di organisasi juga merupakan menyangkut kemampuan berdaptasi dengan lingkungan baru. Di narasi TV, jika ada lulusan kampus yang mau melamar dan bergabung di Narasi TV, maka akan diprioritaskan cari mahasiswa yang selama kuliah itu aktif di organisasi.

“Saya betul-betul bisa melihat perbedaaan antara mahasiswa yang aktif berorganisasi dari pada mahasiswa yang sekadar kuliah saja, “ katanya.

Menurut Najwa, mahasiswa yang aktif berorganisasi itu akan lebih luwes dan pintar bicara berbicara dengan orang lain. Saat aktif di organisasi, Najwa hampir merasakan menjadi semua panitia, dari seksi acara hingga seksi dana.

Mata kita Kalsel kerjasama dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) BEM Universitas Muhammadiyah Banjamasin (UMB), menggelar ngobrol and sharing with Najwa Shihab, di Studio Adijani Al-Alabij kampus setempat, di Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Jumat (6/12/19) siang.
Mata kita Kalsel kerjasama dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) BEM Universitas Muhammadiyah Banjamasin (UMB), menggelar ngobrol and sharing with Najwa Shihab, di Studio Adijani Al-Alabij kampus setempat, di Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Jumat (6/12/19) siang. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

“Saat menjadi seksi dana di kampus, saya berusaha meyakinkan orang lain untuk mengeluarkan dana kepada kegiatan mahasiswa. Saat menjadi seksi humas, saya berusaha menyakinkan isu kita mau mengangkat di media massa,” katanya.

Capai Luas 424.932 Ha, Kadisbunak Harapkan Sawit Perhatikan Keindahan dan Kelestarian Lingkungan

Daftar Perolehan Medali SEA Games 2019 Hingga Jumat (1/12) Sore, Kemenpora: Indonesia Runner Up

LIVE RCTI + : Link Live Streaming Inter Milan vs AS Roma, TV Online Bein Sports 2 Liga Italia

Dijelaskan Najwa, saat menjadi seksi acara dirinya menyakinkan pembicara untuk mau datang ke acara para mahasiwa. Semua skill atau keahlian berorganisasi di kampus tersebut membantu profesinya saat ini.

“Komunitas mata kita itu merupakan salah satu komunitas di narasi TV. Salah satunya, ingin menjadikan temen-teman mahasiswa mengembangkan potensi dan jejaring,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved