Penyelundupan Harley Davidson

Ari Askhara Dipecat dari Dirut Garuda, Industri Pariwisata Gembira, Terungkap Fakta Ini

Ari Askhara Dipecat dari Dirut Garuda Industri Pariwisata Gembira, Terungkap Ini Faktanya

Ari Askhara Dipecat dari Dirut Garuda, Industri Pariwisata Gembira, Terungkap Fakta Ini
KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA
I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ari Askhara Dipecat dari Dirut Garuda Industri Pariwisata Gembira, Terungkap Ini Faktanya

Industri pariwisata Indonesia bergembira mendengar kabar Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara dipecat oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Setuju banget (atas pemecatan Dirut Garuda). Memang kalau kita lihat Dirut Garuda yang sekarang ini tidak pro kepada industri pariwisata," Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Indonesia Congress & Convention Asosiaciation (INCCA) Iqbal Alan Abdulah dihubungi Kompas.com, Sabtu (7/12/2019).

"Bisa dilihat dia juga tidak pro kepada kru kabinnya sendiri dari banyaknya karangan bunga ucapan terima kasih pada Erick Thohir," sambungnya

Iqbal mengatakan Garuda Indonesia saat ini seperti berada di zona nyaman, tidak peduli dengan industri pariwisata yang sejatinya saling memberi sokongan dengan maskapai.

VIRAL Video Mobil Ferrari Diangkut Pesawat Garuda, Erick Thohir Bakal Pangkas Pejabat PT Garuda

BERLANGSUNG Link RCTI! Live Streaming TV Online Metube.id Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar SEA Games

SKOR 0-0! Live Streaming RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar Babak Pertama, Link TV Online Metube

"Merasa hebat, merasa super power, tidak butuh bantuan. Bentuknya kartel, apalagi dengan masuk Sriwijaya lalu keluar lagi. Merasa tidak peduli dengan harga tiket domestik yang begitu mahal," jelas Iqbal.

Senada dengan Iqbal, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sekaligus Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani juga merasa gembira dengan kabar pemecatan Ari Akshara.

Haryadi mengatakan selama Ari Askhara menjabat, kerap menghambat perusahaan swasta untuk mendistribusikan minyak jenis avtur karena dianggap sebagai kompetitor.

Harga tiket pesawat dan tarif kargo yang melambung juga disebutkan Hariyadi menyulitkan industri pariwisata.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Travel Agent Indonesia ( Astindo) Pauline Suharno yang menyebutkan pemecatan Ari Askhara sebagai tindakan yang tepat.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved