Berita Batola

Kalselpedia : Mengenal Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Batola

Mal Pelayanan Publik yang diinisiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batola ini merupakan pusat layanan satu atap pertama di Kalsel

Kalselpedia : Mengenal Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Batola
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Mal pelayanan publik di gedung kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil) Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kabupaten Batola memberikan terobosan pelayanan perizinan kepada masyarakat setempat.

Diluncurkan awal 2019, Mal Pelayanan Publik yang diinisiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batola ini merupakan pusat layanan satu atap pertama di Kalimantan Selatan.

Ada sekitar 21 layanan yang diberikan, di antaranya perizinan, KTP elektronik, akte kelahiran, pendaftaran dan konsultasi BPJS, kartu pencari kerja, pemasangan PDAM, serta konsultasi dan pembayaran pajak.

Bahkan Mal Layanan Publik Batola ini pernah Komisi I DPRD dan Disdukcapil Banjarbaru untuk melihat langsung, Selasa (25/06/2019) silam.

Raih Hadiah Perjalanan Religi 2019 dari Bank BJB Banjarmasin, Begini Reaksi Kusairi

Tambah Tiga Sekolah di 2019, Disdik Batola Perlu Tambahan Guru

Dua Tewas Terpanggang saat Kebakaran di Rantauan Darat Banjarmasin, Ditemukan dalam Posisi Sujud

Isu Perceraian Aura Kasih & Eryck Amaral Menyeruak, Lihat yang Dilakukan sang Artis pada Suaminya

Dra Hj Sri Fatma Karmaidita, Kadisdukcapil Banjarbaru mendatangi langsung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batola.

Rencana pendirian Mal Pelayanan Batola diawali dari rencana pemanfaatan bekas gedung DPRD. Sebelumnya di gedung berlantai dua itu, Disdukcapil menempati lantai dasar.

Pendirian Mal Pelayanan ini juga memenuhi keinginan Bupati Batola dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Sekalipun hasil survei Kepatuhan Pelayanan Publik 2018 Pemda Batola masih dalam zona kuning, Ombudsman yakin pada tahun 2019 akan masuk zona hijau, karena Batola sudah melakukan lompatan yang luar biasa dalam inovasi pelayanan publik, dengan membuka Mal Pelayanan Publik.

Bahkan Noorhalis Majid, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel pernah menyampaikan mengapresiasi keberanian Batola membuka Mal Pelayanan Publik.

Dengan adanya Mal Pelayanan Publik, maka seluruh urusan pelayanan publik sudah tersentral di satu tempat, sehingga memudahkan masyarakat, dan dengan demikian Batola di tahun 2019 diharapkan bisa masuk zona hijau kepatuhan pelayanan publik.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved