Ekonomi dan Bisnis

Streaming Meningkat di Momen Nataru 2020, Telkomsel Lakukan Ini Antisipasi Lonjakan Trafik Data

Nataru 2020 Telkomsel memprediksi pada momen tersebut akan terjadi peningkatan akses layanan berbasis streaming video maupun musik

Streaming Meningkat di Momen Nataru 2020, Telkomsel Lakukan Ini Antisipasi Lonjakan Trafik Data
istimewa/telkomsel
Telkomsel memprediksi pada momen tersebut akan terjadi peningkatan akses layanan berbasis streaming video maupun musik 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN – Memasuki Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020 , seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel memastikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan telekomunikasi pada periode yang biasa dimanfaatkan masyarakat sebagai waktu liburan ini.

Telkomsel juga memprediksi pada momen tersebut akan terjadi peningkatan akses layanan berbasis streaming video maupun musik, seiring dengan semakin kuatnya adopsi gaya hidup digital oleh masyarakat.

General Manager Network Operation and Quality Management Rahmad Putra Jaya, Rabu (25/12/2019) mengatakan, setiap tahunnya, pihaknya konsisten memperkuat layanan telekomunikasi untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi pelanggan yang semakin meningkat pada momen Natal dan Tahun Baru (NARU).

"Dengan tren pertumbuhan trafik data Telkomsel yang diprediksi akan kembali berlanjut pada musim liburan akhir tahun ini, kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan sehingga pelanggan dapat terus saling terhubung," paparnya.

Heboh Foto Arsy Hermansyah Pakai Alat Bantu Nafas, Ashanty Ungkap Sebab Adik Aurel Hermansyah Sakit

Hotman Paris Singgung Pramugari Oplas & Pamer Kemewahan, Sindir Persaingan Tak Sehat di IKAGI

Penyesalan Irish Bella Atas Ucapan Ammar Zoni di Masa Lalu Terungkap, Nasib Bayi Kembar Diungkit

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Polres Banjar Siapkan speedboat dan Water Canon

Rahmad kemudian menambahkan, Telkomsel juga memastikan kenyamanan pelanggan dalam menjalani gaya hidup digital dalam berbagai aktivitasnya.

“Dengan optimalisasi jaringan broadband Telkomsel, pelanggan dapat menggunakan layanan internet Telkomsel seperti mengunggah berbagai macam konten di media sosial, melakukan panggilan video, atau menonton video di berbagai platform layanan streaming ataupun on-demand dengan nyaman bahkan ketika berada di pusat keramaian hingga jalur yang paling padat sekalipun. Hal tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun yang menyala di tiap-tiap diri pelanggan Telkomsel," tegasnya.

Dimomen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Telkomsel secara nasional memprediksi trafik data akan mengalami peningkatan 26,34 persen, sedangkan untuk wilayah Kalimantan, kurang lebih sama mengalami peningkatan dengan prediksi peningkatan 26.16%.

Prediksi tersebut didasari perilaku pelanggan yang berselancar internet seperti aktivitas di media sosial, streaming video, atau streaming musik.

Untuk akses layanan berbasis streaming sendiri, Telkomsel memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 51% secara nasional dan 45% di Kalimantan, dibandingkan periode sebelumnya.

Dalam mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Telkomsel telah melakukan optimalisasi dan drive test jaringan di berbagai daerah di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved