Berita Kalteng

Hari Amal Bakti ke-74, Puluhan ASN Kemenag Kalteng Dianugerahi Tanda Kehormatan

Seluruh pegawai Kementerian Agama Kalimantan Tengah, Jumat (3/1/2020) menggelar Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama Tingkat

tribunkalteng.co/fathurahman
Penghargaan diberikan kepada ASN dalam Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 di Lapangan Senaman Mantikai Palangkaraya, Jumat (3/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Seluruh pegawai Kementerian Agama Kalimantan Tengah, Jumat (3/1/2020) menggelar Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Kegiatan dengan tema, Umat Rukun, Indonesia Maju tersebut dilaksanakan di Stadion Sanaman Mantikei, Palangkaraya yang diikuti berbagai kalangan, dari berbagai pimpinan organisasi keagamaan, tokoh agama dan tokoh mastarakat juga para rohaniawan, dihadiri Sekdaprov Kalteng Fahrizal Fitri yang mewakili Gubernur.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pembacaan Keputusan Presiden tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya untuk pengabdian 30 tahun untuk 6 orang, pengabdian 20 tahun untuk 21 orang, pengabdian 10 tahun sebanyak 46 orang.

Film Rasuk 2 Tayang Hari Ini, Nikita Willy Merasa Terganggu dengan Penglihatan Batinnya

Roy Marten Temukan 7 Ular di Rumahnya, Gibran dengan Berani Taklukan Ular yang Masuk Kamarnya

Dul Jaelani Disorot! Video Ahmad Dhani di Atap Bareng Mulan Jameela & Putra Maia Estianty Diunggah

Penyematan tanda jasa dilakukan oleh Inspektur Upacara Fahrizal Fitri didampingi rektor IAIN Palangkaraya, H Khairil Anwar dan Kakanwil Kemenag Kalteng H Masrawan, serta penyerahan penghargaan Kakanwil Award 2019 kepada 33 pegawai berprestasi di Lingkungan Kemenag Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut, Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, mengharapkan, Kementerian Agama bisa menjadi pelopor untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga toleransi sehingga akhirnya tercipta rasa kebersamaan dan keamanan.

"Dengan terciptanya rasa aman dan damai, pada akhirnya iklim investasi dan pembangunan di Kalimantan Tengah akan berjalan dengan baik. Selama ini, pembinaan antar umat beragama di Kalteng sudah sangat baik sehingga diharapkan bisa berjalan terus dengan baik dan menjadi contoh bagi daerah lain," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kalteng, Masrawan, mengatakan, pihaknya bertekad untuk mewujudkan moderasi beragama dan jangan ada radikalisme, tentu harapannya semua warga Kalteng tetap menjaga keharmonisan yang telah tercipta dengan baik selama ini.

"Bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 Kemenag, saya minta semua ASN Kemenag yang ada di seluruh Kabupaten dan Kota untuk terus memantapkan pelayanan kepada masyarakat dan disiplin serta tingkatkan integritas dilingkungan kerja," ujarnya lagi.

banjarmasinpost.co/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved