Berita Internasional

Video: Iran Tembakkan Rudal ke Pangkalan Amerika Serikat di Irak Pasca Pembunuhan Jenderal Soleimani

Iran tembakkan lusinan rudal balistik pada 2 pangkalan Amerika Serikat di Irak pasca pembunuhan Jenderal Qaseem Soleimani.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Video, Iran tembakkan lusinan rudal balistik pada 2 pangkalan Amerika Serikat di Irak pasca pembunuhan Jenderal Qaseem Soleimani.

Ya, Iran akhirnya membalas perlakuan Amerika terkait pembunuhan Jenderal Iran Qaseem Soleimani.

Pasca pembunuhan Jenderal Qaseem Soleimani, Iran sempat mengucapkan niat balas dendam atas tindakan keji Amerika kepada Jenderal Qaseem.

Dilansir dari Dailymail.Uk, Iran menembakkan lebih dari selusin rudal balistik di dua pangkalan Irak yang menampung pasukan Amerika.

Amerika Vs Iran Memanas, Pemimpin Hamas & Jutaan Orang Beri Penghormatan Soleimani, Iran Menghitam!

Pangkalan udara Ayn al Asad di Irak barat yang dikunjungi oleh Donald Trump pada Desember 2018 dan pangkalan Erbil di Irak Kurdistan sama-sama diserang oleh rudal pada hari Selasa sekitar pukul 5.30 sore (EST).

Pentagon mengatakan rudal itu 'jelas diluncurkan dari Iran' untuk menargetkan pasukan militer dan koalisi AS di Irak.

Tidak ada berita segera tentang cedera tetapi sumber keamanan mengatakan kepada CNN bahwa ada korban Irak di pangkalan udara Al Asad.

Sekretaris Pertahanan Mark Esper dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo terlihat tiba di Gedung Putih segera setelah berita tentang serangan pecah dan Presiden Trump diberitahu tentang serangan itu.

Pengawal Revolusi Iran, yang mengendalikan program rudal negara itu membenarkan bahwa mereka menembakkan roket sebagai pembalasan atas pembunuhan pekan lalu terhadap Jenderal Iran Qassem Soleimani, menurut TV pemerintah.

Mereka melaporkan nama operasi itu 'Martyr Soleimani' dan terjadi hanya beberapa jam setelah pemakaman jenderal yang dibunuh.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved