Berita Batola

Tak Ada Perubahan, Warga Miskin Batola Dapat Bansos Rp10 Juta di 2020

Warga miskin di Kabupaten Batola pada 2020 akan menerima berbagai program bantuan dengan jumlah nomimal sekitar Rp10 juta

Tak Ada Perubahan, Warga Miskin Batola Dapat Bansos Rp10 Juta di 2020
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Warga Kabupaten Batola antusias mencairkan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp110 ribu per bulan ke e-warung terdekat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Warga miskin di Kabupaten Batola pada 2020 akan menerima berbagai program bantuan dengan jumlah nomimal sekitar Rp10 juta per tahunnnya dengan catatan memang layak saat dilakukan survai oleh para pedamping di lapangan,

“Yaa di Batola, penerima bantuan sosial (bansos) peserta keluarga harapan (PKH) akan tetap menenerima sejumlah bansos dengan nilai Rp8 sampai Rp 10 juta per tahunnya,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batola, Fuad Syekh, Minggu (12//1/20).

Menurut Fuad, tak masalah satu warga miskin di Batola pada 2020 ini akan ada yang mendapatkan nilai total bantuan itu mencapai Rp8 sampai Rp10 juta per tahunnya.

Obok-obok Kedaulatan RI di Natuna, Berikut Kemarahan Negara di Dunia yang Melibatkan Nelayan China

VIRAL Video Mobil Diduga Curian dan Dilempari Batu Lalu Diteriaki `Maling Maling`, Bagini Ceritanya

Tak Mau Kalah dengan Putra Jokowi, Putra Prabowo Juga Berbisnis, Inilah 5 Anak Pejabat yang Smart

”Saya akui PKH saat ini sudah komplet bantuannya karena jika satu keluarga penerima manfaat (KPM) yang memenuhi semua komponen, maka bantuan PKH bisa mencapai Rp10 juta,” tegas Fuad Dijelaskan Fuad dulunya rata-ratanya penerima PKH itu Rp2 juta per tahun.

Nah, sebelum 2019 rata-rata satu warga miskin mendapatkan Rp2 juta per tahunnya. Nah, saat per triwulan ini saja, saat ini satu warga penerima PKH ada yang mendapatkan nilai total bantuan Rp2.800.000.

“Jumlah nilai total bantuan yang diterima warga miskin di Batola itu sesuai dengan jumlah komponen kepesertaan PKHnya,” katanya.

Fuad merasa sangat mungkin pada 2020 ini penerima PKH itu akan menerima total bantuan Rp8 sampai Rp10 juta per tahunnya.

Nah, dengan besarnya bantuan PKH ini, maka saat ini dinsos Batola sedang gencar-gencarnya melakukan sosialiasi.

“Pedamping PKH di Batola dan dari dinas sosial tengah gencar-gencarnya mensosialisasikan soal besarnya bantuana ini dengan catatan asal penerima itu memenuhi syarat,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved