Berita Banjarmasin

Nilai Bidang Kesehatan di Kalsel Terabaikan, Politisi Gerindra Usulkan ini

Pada masa jabatan 2019-2024, ada total 11 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel)

Nilai Bidang Kesehatan di Kalsel Terabaikan, Politisi Gerindra Usulkan ini
humas dprd kalsel
Suasana Konsultasi Banmus DPRD Kalsel ke Banmus DPR RI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada masa jabatan 2019-2024, ada total 11 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertugas di Senayan.

Namun tak seluruhnya bertugas tersebar di seluruh Komisi di Parlemen RI yang berjumlah XI Komisi.

Hal ini dinilai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, H M Luthfi Saifuddin merugikan masyarakat Kalsel, pasalnya menurut H M Luthfi tak seluruh aspek kepentingan masyarakat Banua dapat maksimal terakomodir di Senayan.

Contoh paling kentara menurut H M Luthfi, yaitu tak adanya Anggota Dewan dari Dapil Kalsel di Komisi IX yang membidangi kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Hal ini sebabkan pada saat masa reses Anggota DPR RI, aspirasi masyarakat Kalsel bidang kesehatan dan ketenagakerjaan tidak maksimal terserap.

Sesal Bibi Ardiansyah Pasca Nikahi Vanessa Angel, Menantu Doddy Sudrajat Sebut Soal Kesalahan

Dua Janda Renta Hidup Miskin dan Sebatang Kara, Nama Mereka Tak Terdaftar dalam Penerima Bansos

Ashanty Mati Perlahan Jadi Misi Pengirim Santet pada Istri Anang, Ibu Aurel Hermansyah Bereaksi

Karena itu, Politisi Partai Gerindra ini suarakan usulannya agar konsep reses DPR RI dilakukan mewakili fraksi bukan terkotak-kotak pada bidang Komisinya saja.

Hal ini disampaikan H M Luthfi kepada Badan Musyawarah (Banmus) DPR RI saat konsultasi Banmus DPRD Provinsi Kalsel di Jakarta, Senin (13/1/2020).

“Kalau mereka turun sebagai fraksi tentu seluruh aspirasi semua komisi bisa tersalurkan. Ini harapan yang kami sampaikan ke DPR RI, untuk dibahas dan dipertimbangkan,” kata H M Luthfi.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Bagian Sekretariat mewakili Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan Banmus DPR RI, M. Zaqki Z. Thamrin berjanji akan menyampaikan seluruh hasil pertemuan ke tingkat pimpinan.

Namun sebelum usulan tersebut dibahas, Ia harapkan masyarakat Kalsel bisa memaksimalkan Rumah Aspirasi sehingga bisa menjadi media untuk mensinergikan anggota DPRD Kalsel dengan anggota DPR RI.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved