Berita Banjarmasin

BKD Kalsel Bekerjasama Dengan Kabupaten/Kota Perbanyak Unit Komputer Seleksi CPNS 2020

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel terus lakukan persiapan jelang kelanjutan tahap

BKD Kalsel Bekerjasama Dengan Kabupaten/Kota Perbanyak Unit Komputer Seleksi CPNS 2020
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Kabid Penerimaan, Pemberhentian dan Informasi BKD Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel terus lakukan persiapan jelang kelanjutan tahapan seleksi CPNS 2020.

Walau sudah miliki setidaknya 200 unit komputer untuk mengadakan tes seleksi kemampuan dasar (SKD) yang dipusatkan di Gedung Idham Chalid, namun BKD Provinsi Kalsel akan bekerjasama dengan Kabupaten/Kota untuk meminjamkan unit komputer.

Dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKD Kalsel, Rina Astuti, tambahan unit komputer jelas dibutuhkan karena proses seleksi untuk formasi CPNS Kabupaten/Kota juga sebagian besar akan dilaksanakan di Gedung Idham Chalid yang berlokasi di Kompleks Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

"Kalau di Provinsi Kalsel kita sudah ada siapkan 200 komputer untuk tes. Tapi karena kita akan sharing dengan Kabupaten/Kota jadi harapannya Kabupaten/Kota ada sarana laptop bisa dimasukkan ke Idham Chalid supaya proses tes tidak terlalu molor," kata Rina.

Penampakan Sederet Mobil Mewah Milik Bos Jiwasraya yang Disita Kejagung, Ada Seharga Rp 1,8 Miliar

Senin dan Jumat Dianggap Hari Terbaik untuk Datang ke Pahajatan Batu Piring Balangan, Ini Alasannya

Video Pernikahan Sule Viral Pasca Lina Meninggal, Foto Ayah Rizky Febian Akad dengan Wanita Beredar

Dimana pada seleksi kali ini, ada sebanyak 9.862 peserta yang lolos seleksi administrasi dan diagendakan ikuti tes SKD.

Pada seleksi tahun ini, khusus Provinsi Kalsel membuka lowongan sebanyak 460 formasi yang didominasi lowongan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan.

Untuk formasi tenaga pendidikan dibuka lowongan sebanyak 227 orang, untuk tenaga kesehatan termasuk dokter, perawat, apoteker, analis kesehatan dan lainnya sebanyak 176 orang dan untuk tenaga teknis sebanyak 57 orang.

Jumlah tersebut menurut Rina meningkat dibanding jumlah formasi untuk Provinsi Kalsel pada seleksi sebelumnya yaitu sebanyak 328 orang.

Sesuai Permenpan RB Nomor 23, seluruh peserta seleksi akan diverivikasi ketat saat akan melakukan tes SKD untuk menghindari adanya praktek joki dan kecurangan.

Setiap peserta akan diperiksa kesesuaian wajah dengan identitas yang terdaftar di pusat data BKD hingga jalani pemeriksaan metal detector untuk mencegah adanya alat elektronik atau alat komunikasi yang masuk ke ruang tes.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved