Berita Kalteng

Wakil Bupati Kapuas Pimpin Rapat Penyusunan Laporan Keuangan

Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar rapat pertemuan dalam rangka penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2019

Wakil Bupati Kapuas Pimpin Rapat Penyusunan Laporan Keuangan
humas pemkab kapuas
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor memimpin rapat pertemuan dalam rangka penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2019 di Aula Bappeda, Selasa (21/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar rapat pertemuan dalam rangka penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2019 di Aula Bappeda, Selasa (21/1/2020).

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan persiapan pemantapan pemeriksaan pendahuluan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dijadwalkan minggu ke-III (tiga) bulan Januari 2020.

Pertemuan sekaligus rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Pj Sekretaris Daerah Kapuas Andres Nuah, Inspektur Kabupaten Kapuas Heri Wibowo dan Kepala BPKAD Kapuas Yan Hendri Ale.

Wakil Bupati Kapuas dalam kesempatan tersebut berharap dengan persiapan pemantapan ini dapat menjadikan Kabupaten Kapuas meraih kembali penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Peserta CPNS Antre Ambil Kartu Ujian, BKD Siapkan Pemasangan AC dan Jaringan Komputer

VIRAL di Medsos, Cuma Guru Geografi, Pria Ini Berani Nikahi Artis Terkenal, Ini Ucapan Haru Si Artis

Foto Wajah Al Ghazali & Safeea Disorot, Ahmad Dhani Unggah Potret Anak Maia Estianty & Mulan Jameela

Nafiah juga berpesan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk mempersiapkan laporan kegiatan keuangan yang nantinya akan dievaluasi sehingga tidak terdapat kesalahan saat dilakukan pemeriksaan.

"Gunakan dana dengan efektif dan se efisien mungkin, serta persiapkan laporannya dengan sesuai dan betul sehingga tidak terjadi kesalahan saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait," kata Wabup.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Andres Nuah mengharapkan terkait laporan keuangan agar bagi Perangkat Daerah yang masih belum menyampaikan laporan keuangan segera menyelesaikannya sehingga tidak terhambat lagi oleh jadwal yang dibatasi.

Ditambahkan oleh Inspektur Kabupaten Kapuas Heri Wibowo agar setiap Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas mempersiapkan dokumen-dokumen yang akan diperiksa serta berharap saat dilakukan pemeriksaan nanti oleh BPK-RI setiap jajaran yang bersangkutan selalu hadir.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir adanya temuan BPK-RI yang akan berpengaruh pada opini laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2019.

Saat acara dihadiri pula oleh Camat se Kabupaten Kapuas, seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas beserta Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran dan Pengurus Barang di masing-masing Perangkat Daerah.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved