Berita Kotabaru

KisruH Askab PSSI Kotabaru dan Asprov PSSI Kian Runcing, Ini Penyebabnya

Kisruh Asosiasi Kabupaten (Askap) PSSI Kotabaru untuk periode 2020-2024 pimpinan Pudjo Hardijanto yang baru terpilih sebagai Ketua dengan Asosiasi

KisruH Askab PSSI Kotabaru dan Asprov PSSI Kian Runcing, Ini Penyebabnya
FOTO PURWANTO UNTUK BPOST GROUP
Suasana pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askap) PSSI Kotabaru, Kalsel, untuk periode 2020-2024, Sabtu (18/1/2020) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kisruh Asosiasi Kabupaten (Askap) PSSI Kotabaru untuk periode 2020-2024 pimpinan Pudjo Hardijanto yang baru terpilih sebagai Ketua dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalsel semakin meruncing.

Pada 18 Januari 2020, Kongres Askab Kotabaru dianggap tidak sah karena masih kurang persyaratan, yakni ketidakhadiran Asprov PSSI di ajang pemilihan ketua PSSI itu.

Kini, PSSI Kotabaru melakukan perlawanan.

Bahkan kubu Pudjo Hardijanto mengancam membuka bobrok PSSI Kalsel yang hadir dalam kongres Askab PSSI Kotabaru namun tidak mau masuk ke arena kongres.

"Kami punya bukti bahwa ada perwakilan PSSI Kalsel di Kotabaru namun tidak mau hadir di kongres," kata Purwanto yang dipercaya para anggotanya memimpin pemilihan Kongres Askab PSSI Kotabaru.

Salah satu buktinya kata Purwanto adanya bukti tiket penerbangan pesawat dan suara percakapan menyatakan oknum perwakilan PSSI Kalsel tersebut hadir namun tidak masuk ke arena kongres.

Purwanto hanya meminta agar Askab PSSI Kotabaru periode 2020-2024 pimpinan Pudjo Hardijanto yang baru terpilih melalui kongres PSSI Kotabaru segera disahkan.

"Kami meminta agar PSSI segera menerbitkan SK (surat keputusan) kami," kata dia.

Purwanto juga menyesalkan pernyataan pengurus PSSI Kalsel bahwa kongres Askab Kotabaru dan penunjukan Ketua askab PSSI kota baru dianggap tidak sah dan harus digelar ulang.

"Apa alasannya. Sedangkan di waktu kongres tersebut, ada yang dari Asprov hadir, tapi tidak berani masuk," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved