Haul ke 15 Guru Sekumpul

VIDEO Polsek Mataraman Persembahkan Musala Baru Sebagai Rest Area dan Posko Induk Haul Guru Sekumpul

Polsek Mataraman Persembahkan Musala Baru Sebagai Rest Area dan Posko Induk Haul Guru Sekumpul

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Haul ke-15 Al-Alimul al-Alamah al-Arif Billaah al-Bahrul Ulum al-Waliy Qutb as-Syekh al-Mukarram Maulana Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari (Guru Sekumpul) kian dekat dan persiapanpun terus digeber.

Diantaranya seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Mataraman. Lokasi Polsek strategis berada di jalur dari dan ke lokasi Haul, ketersediaan tempat parkir juga luas, kantor Polsek ini bisa jadi tempat singgah.

Untuk menambah kenyamanan bagi jemaah Polsek Mataraman langsung mempersembahkan bangunan baru Musala, langsung diresmikan Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K. M.H, Kamis (20/2).

Musala Al Hijrah di lingkungan Polsek Mataraman. Musala yang dibangun di halaman Polsek Mataraman, tak hanya digunakan untuk beribadah anggota kepolisian di lingkungan Polsek Mataraman, tapi juga masyarakat. Apalagi nanti saat haul, bisa dimanfaatkan oleh jemaah untuk singgah dan istirahat.

Terlindas Truk di Jembatan Barito Batola Kalsel, Warga Kolam Kiri Kapuas Kalteng Tewas

Obat Virus Corona Ditemukan Ahli China, Ternyata Obat Ini Sudah Akrab dengan Orang Indonesia

BREAKING NEWS : Dugaan Pembakaran di MAN 1 Hulu Sungai Tengah Kembali Terjadi, Ini Ketiga Kali

Uang Bulanan Sule untuk Ibunda Lina Disinggung Mertua Teddy, Nenek Rizky Febian Bicara Soal Utang

Di halaman Polsek juga sudah tampak tenda didirikan. Di Mataraman jarak musala cukup jauh dari kantor kepolisian dan permukiman warga.

Kapolsek Mataraman Iptu Embang Pramono S.H.,M.H mengatakan kepada banjarmasinpost.co.id bahwa mengingat posisi wilayah Mataraman berada di tengah-tengah untuk perjalanan ke banua Anam, maupun ke wilayah Kaltim dan Kalteng, sehingga dimungkinkan masyarakat yang kelelahan dalam mengendarai kendaraan dan membutuhkan tempat istirahat yang nyaman dan aman.

"Dibangun 3 september 2019, selesai Februari 2020. Kami kejar waktu selesai karena akan digunakan sebagai posko singgah atau rest area untuk jemaah haul Guru Sekumpul. kami buat posko induk, " ucap Kapolsek Mataraman.

Dikatakannya, saat itu peletakan batu pertama AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H saat menjabat Kapolres Banjar sekaligus memberikan nama Musala Al Hijrah.

Kehadiran Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K. M.H, juga sekaligus kunjungan kerja dan silaturahmi dengan muspika , kepala desa , tokoh agama , tokoh pemuda dan tokoh masyarakat kecamatan Mataraman sekaligus peresmian musala.

" Haul Guru Sekumpul ini sudah even internasional.jadi tugas kita bersama, mari sama-sama sukseskan acara ini. Kolaborasi sangat diperlukan," kata Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K. M.H.

Ussy Sulistiawaty Pingsan & Kejang Saat Hamil, Andhika Pratama Panik dan Lakukan Ini

2 Ulah Syahrini Kala Hadiri Tahlilan Suami BCL, Ashraf Sinclair yang Disorot, Istri Reino Begini

Impian Ashraf Sinclair Belum Diwujudkan Bunga Citra Lestari, Ayah Noah Sinclair Sempat Sindir BCL?

Camat Mataraman H Rubaini mengatakan suatu kebanggaan bagi masyarakat dengan adanya Musala itu. Kunjungan Kapolres juga begitu diapresiasi nya.

" Selain untuk fasilitas jemaah Haul nantinya, Musala juga untuk masyarakat dan kedepan akan ada Majelis pertemuan kedepannya, sangat diharapkan. Adanya Musala Alhijrah menambah fasilitas di Mataraman. jumlah di Mataraman sekarang ini ada 29 masjid, Musala ada 52 bangunan, nah dengan adanya Musala di Polsek Mataraman ini jadi 53 musala. Musala ini berada Di pusat pemerintahan kecamatan, juga jadi posko induk Mataraman haul guru sekumpul," katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved