Berita Kalteng

Coto Manggala, Makanan Khas Pangkalanbun yang Mulai Dikenalkan Pemerintah Kobar Mendukung Pariwisata

Coto Manggala, Makanan Khas Pangkalanbun yang Mulai Dikenalkan Pemerintah Kobar Mendukung Pariwisata

Coto Manggala, Makanan Khas Pangkalanbun yang Mulai Dikenalkan Pemerintah Kobar Mendukung Pariwisata
Humas Pemprov Kalteng
Pembukaan Pasar Malam di Pinggiran Sungai Arut , Kotawaringin Barat, Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memprioritaskan pengembangan pembangunan pariwisata lokal untuk mengenalkan kearifan lokal dan menambah pendapatan asli daerah serta meningkatkan pendapatan pengusaha kecil menengah setempat.

Saat kunjungan kerja Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan sejumlah pimpinan instansi Provinsi Kalteng ke Pangkalanbun, Gubernur Kalteng diwakili Sekdaprov Fahrizal Fitri, mengikuti kegiatan Pasar Malam Mangkeme di Kampung Sega, Kelurahan Mendawai.

Saat di Pangkalanbun, Gubernur Kalteng juga berkesempatan  berinteraksi dengan masyarakat Kubu yang sedang menggelar kegiatan "Pesisir Bergayap".

Rombongan juga mengunjungi lokasi pemancingan kubu, pantai Tanjung Keluang, Kecamatan Kumai, Kobar.

Foto Penampakan Kuburan Suami BCL, Ashraf Sinclair Kini, Wajah Bunga Citra Lestari Terlihat Begini

Video Tiktok Berlatar Adegan Mesum Viral, Satpol PP Banjarbaru Bertindak dan Amankan Enam Remaja

Uang Bulanan Sule untuk Ibunda Lina Disinggung Mertua Teddy, Nenek Rizky Febian Bicara Soal Utang

Di lokasi wisata mangrove tersebut, Sugianto Sabran meresmikan "Bukit Pemancingan Kubu" kawasan wisata mangrove, merupakan kawasan pelestarian hutan untuk mencegah erosi dan abrasi pantai sekaligus berfungsi sebagai penyaringan alami.

Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah, Jumat (21/2/202) mengungkapkan, pihaknya saat ini memang sedang gencar-gencarnya melaksanakan pengembangan pariwisata di Kotawaringin Barat, karena pengembangan wisata menjadi salah satu program prioritas di kabupaten yang dipimpinnya tersebut.

"Salah satunya adalah panganan khas di Pangkalanbun, seperti Coto Manggala, krupuk basah dan berbagai jenis makanan atau panganan yang banyak dibuat oleh pengusaha kecil menengah Kotawaringin Barat. Kami juga rutin mengadakan pasar malam mangkeme, yang menjual jenis makanan khas Pangkalanbun, di Kampung Sega Kelurahan Mendawai," ujarnya.

Pasar malam tersebut diadakan di pinggiran Sungai Kawasan Kampung Sega Mendawai yang selama ini dikenal kawasan wisata sungai.

Kawasan ini indah pada malam hari karena kelotok yang melayani warga dihiasi dengan lampu warna-warni sambil menikmati makanan khas Kobar.

banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved