Breaking News:

Berita Batola

Kurang Komputer UNBK 2020, SMKN 2 Marabahan Batola Pinjam Laptop Guru dan Siswa

Kurang Komputer UNBK 2020, SMKN 2 Marabahan Batola Pinjam Laptop Guru dan Siswa

banjarmasin post group/edi nugroho
Dua pelajar repatriasi di SMKN 2 Marabahan asal Malaysia, Syamsul dan Muhammad Fazri didampingi Kepala Sekolah SMKN 2 Marabahan, Agustin Purnomo Sari sedang melakukan praktek perbaikan mobil di ruang praktek SMKN setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SMKN 2 Marabahan Kabupaten Batola terus mengintesifkan latihan soal-soal persiapan menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

SMKN setempat juga melakukan pembelajaran seperti biasanya namun di dalam pembelajaran tersebut anak diberikan latihan soal-soal

“Siswa kami juga latihan soal sesuai kisi-ksii Ujian Nasional (UN).  Anak-anak diarahkan untuk belajar kelompok dalam menyelesaikan soal-soal sehingga mereka bisa saling bertukar pikiran untuk memecahkan soal yang dianggap sulit,” kata Kepala Sekolah SMKN 2 Marabahan, Agustin Purnomo Sari, Jumat (13/3/2020).

Menurut Agustin, SMKN 2 Marabahan juga menggelar doa bersama dan sholat hajat sebelum ujian nasional di laksanakan agar kegiatan lancar, sukses dan mendapatkan.nilai yang terbaik.

Gisella Anastasia & Nia Ramadhani Pakai Baju Tidur Disorot, Jessica Iskandar Pamer Bridal Shower

Tas Mewah Seharga Rp 90 Juta, Jam Rolex Rp 100 Juta dan Lainnya Milik Eks Bupati Talaud Dilelang KPK

Diterjang Angin Kencang, Atap Dua Rumah di Kertak Hanyar Kabupaten Banjar Terbang

Blasting Tambang Batubara Bikin Warga Pantai Cabe Tapin Risau, Dinding Rumah Alami Retak

Pihak sekolah, bahkan juga mengundang orang tua agar ikut memotivasimengawasi dan mendoakan anak-anak  mereka dalam belajar.

Dipaparkanya,  untuk sarana prasarana UNBK, SMKN 2 Marabahan memerlukan 120 komputer dan 7 server. Nah yang dimiliki sekolah ada 111 unit komputer dan 7 server termasuk bantuan yang baru didapatkan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

“Untuk kekurangan komputer, maka SMKN 2 Marabahan meminjam komputer atau laptop punya guru dan siswa.  Kami mengusahakan agar UNBL dapat dilaksanakan 2 sesi saja untuk siswa 228. Kapasitas internet 150 Mbps,” kata Agustin. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved