Breaking News:

Berita Tapin

Keluhan Warga Pantai Cabe Disikapi Dewan Tapin, Gedung DPRD Tapin Dilengkapi Petugas Piket Aspirasi

Keluhan Warga Pantai Cabe Disikapi Dewan Tapin, Gedung DPRD Tapin Dilengkapi Petugas Piket Aspirasi

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
H Yamani, Ketua DPRD Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Keluhan masyarakat Desa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Babaris, di media sosial soal blasting di areal pertambangan batu bara direspon pimpinan DPRD Kabupaten Tapin.

Ketua DPRD Kabupaten Tapin, H Yamani mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan perusahaan PT BMB selaku pemilik konsensi pertambangan.

Dalam komunikasi itu, perusahaan berjanji akan menyelesaikan permasalahan tersebut dan bermusyarawarah dengan masyarakat di Desa Pantai Cabe.

"Sudah ada kesepakatan dari manajemen perusahaan PT BMB akan bertemu masyarakat. Kami, anggota DPRD Kabupaten Tapin akan hadir dan wartawan akan kami undang hadir dalam musyawarah nanti," katanya kepada para wartawan.

Viral Anak Pemulung ke Masjid Berpakaian Bagus dan Shalat Tepat Waktu, Bikin Haru, Sang Ibu Dandani

Nikita Mirzani Cium Didi Riyadi dan Buat Billy Syahputra Histeris, Nasib Ayu Ting Ting?

Satu Mahasiswa Unibraw Suspect Virus Corona, Gedung Jurusan Teknik Industri Unibraw Malang Diisolasi

Jejak Kaki Diceceran Darah Lupa Dibersihkan, Pembunuhan Sadis Suami Istri di Tulungagung Terungkap

H Yamani meminta masyarakat tidak perlu segan menyampaikan aspirasi atau mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Tapin.

Itu karena pimpinan DPRD Kabupaten Tapin sudah menjadwalkan piket rutin bagi 25 anggota DPRD setempat untuk menjamin aspirasi warga tersalurkan.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Tapin, H Yamani dalam konferensi pers di ruang aspirasi gedung DPRD Kabupaten Tapin, Sabtu (14/3/2020).

Menurut H Yamani, 25 anggota DPRD Kabupaten Tapin akan melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan jika keluhan masyarakat disampaikan ke gedung DPRD Kabupaten Tapin.

"Kalau kami tidak diberitahu secara lisan ataupun tertulis, bagaimana kami menyikapi aspirasi masyarakat. Gedung DPRD Kabupaten Tapin terbuka bagi masyarakat jika ada aspirasi ataupun keluhan warga yang ingin diutarakan," katanya.

Yamani yang juga Ketua Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Tapin ini mengaku aspirasi masyarakat yang disampaikan akan ditanggapi dengan segera.

Itu termasuk aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui media sosial. Sebab di era keterbukaan publik ini, media sosial yang viral pasri menjadi atensi pihaknya.

Namun, semua aspirasi masyarakat itu ditindak lanjuti setelah melalui proses tahapan penjadwalan agenda rutin pada Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Tapin.

"Sampaikan saja aspirasi, kami akan langsung jemput bola kalau hal itu meresahkan dan menyangkut kepentingan publik," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/ tar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved