Berita Banjarmasin

Sandar di Trisakti Banjarmasin, Penumpang dan ABK Kapal Pesiar Berbendera Australia  Diperiksa

Sandar di Trisakti Banjarmasin, Penumpang dan ABK Kapal Pesiar Berbendera Australia  Diperiksa

banjarmasinpost.co.id/jumadi
Kapal Pesiar Berbendera Australia saat tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Sebuah kapal pesiar bernama MV Coral Adventure berbendera Australia sandar di Pelabuhan Penumpang Bandarmasih, Jalan Barito Hulu, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Sabtu (14/3/2020) siang sekitar pukul 14:00 Wita.

Saat ini kapal sudah sandar dan dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin sedang melakukan pemeriksaan terhadap semua crew kapal maupun semua penumpang.

"Sekitar 15 menit setelah kapal sandar, maka semua crew maupun penumpang kapal sedang dalam pemeriksaan secara seksama, untuk memastikan tak ada yang tertular virus Covid-19,"ungkap salah satu petugas KKP Kelas II Banjarmasin.

Kabar diterima menyebutkan, kedatangan Kapal Pesiar ini yang mana semua penumpang akan mengunjunggi tempat wisata Menara Pandang di Banjarmasin dan Pasar Terapung Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

VIDEO Antisipasi Corona, Begini Situasi Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru

Satreskrim Polres HSU Gerebek Penjual Minuman Beralkohol, Pelaku Simpan Miras dalam Tong Bekas

Kasus Virus Corona di Indonesia Tersebar di 8 Provinsi, Ini Daftar Wilayah yang Ada Covid-19

Setelah Minum Pasak Bumi, Pria Ini Pamer Kelamin ke Mahasiswi di Halte Bus, Puas Korban Berteriak

Sementara itu Ihsan Azhari, Bagian Pengawasan Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin yang ditemui di lapangan mengatakan, usai kapal pesiar merapat, maka jajarannya melakukan pemeriksaan, berupa dokumen seperti paspor dan lain-lain.

"Semua dokumen semua penumpang maupun Crew Kapal Pesiar lengkap dan tidak ada masalah,"terang Ihsan Azhari sambil berjalan menuju ke kapal pesiar.

Ditambahkannya, jumlah total yang ada di dalam kapal (Daftar Manifes), seperti crew 35 orang, penumpang 48 orang, WNI 2 orang. Mereka terdiri dari negara Australia, Jerman dan Indonesia.

Sementara itu hampir semua crew Kapal Pesiar MV Coral Adventure dan semua penumpang yang sandar di Pelabuhan Penumpang Trisakti Banjarmasin, Sabtu (14/3) dipastikan bebas dari Virus Corona.

Sumber dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin, menyebutkan, semua crew dan penumpang kapal pesiar dilakukan pemeriksaan, sesuai dengan SOP.

Ditambahkannya, semua yang diperiksa kooperatif dan tidak ada yang menolak. Untuk pemeriksaan, seperti pemeriksaan suhu badan, melihat latar belakang kunjungan dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved