Berita Kalteng

Pasien Dengan Pengawasan di RS Doris Sylvanus Tinggal 3 Orang, Dinkes Kalteng Tunggu Hasil Lab

Tim Medis RS Doris Sylvanus Palangkaraya bersama Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, hingga, Minggu (15/3/2020) terus melakukan pemantauan

Pasien Dengan Pengawasan di RS Doris Sylvanus Tinggal 3 Orang, Dinkes Kalteng Tunggu Hasil Lab
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Keterangan, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kalteng dr Endang Sri Lestari MKes, soal PDP Pasien Doris Sylvanus Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PAPANGKARAYA - Tim Medis RS Doris Sylvanus Palangkaraya bersama Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, hingga, Minggu (15/3/2020) terus melakukan pemantauan terhadap sejumlah pasien dengan pengawasan (PDP) terkait dugaan penyebaran Covid-19 selama di rawat di rumah sakit tersebut.

Informasi terhimpun, hingga saat ini padien dengan pengawasan tercatat dugaan penyebaran Covid-19 sudah mencapai 15 orang, yang sempat di rawat dan diawasi oleh tim medis sejak beberapa minggu ini, namun setelah dilakukan observasi dan pemantauan selama dalam perawatan di ruang isolasi RS Doris Sylvanus Palangkaraya.

Hasil observasi dalam pemantauan dan pengawasan sebanyak 12 orang sudah bisa pulang ke rumahnya karena negatif Covid -19 sehingga saat ini masih ada sebanyak tiga orang dengan status PDP yang masih dirawat di ruang isolasi RS Doris Sylvanus Palangkaraya, namun kondisinya terus membaik.

Disaat Menhub Budi Karya Positif Corona, Ada Kabar Baik dari Jubir Covid-19 Terkait Pasien Sembuh

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Sebut 3 Pasien Baru Masuk Ruang Isolasi, Suciati: Gejala Batuk Pilek

Yunan Tiba-tiba Demam Dilarikan ke RS Suaka Insan, Mundari: 2 Skuat Barito Putera Lainnya Juga Sakit

PSM Makassar Vs Barito Putera Liga 1 2020- Asisten Pelatih Yunan Helmi Tak Ikut ke Markas Juku Eja

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kalteng, dr Endang Sri Lestari, M.Kes, mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terkait sejumlah pasien dengan status PDP yang hingga saat ini masih dirawat di RS Doris Sylvanus Palangkaraya tersebut.

Endang menyebut, untuk pemerksaan sampel pasien dengan status PDP tersebut, sudah dikirim ke Laboratorium di Jakarta, sehingga pihaknya masih menunggu hasil dari pemeriksaan tersebut. Dia menjelaskan, pasien PDP tersebut kebanyakan warga Kalteng yang usai bepergian dari luar negeri.

"Laboratorium untuk pemeriksaan sampel itu, satu-satunya yang ditunjuk, sehingga semua daerah mengirim sampel pasien yang PDP kesana,sehingga antrenya lama. Untuk Pasien PDP dipantau kondisinya hingga 14 hari saat ini membaik, kami tinggal menunggu hasil Labrioratorium saja," ujarnya.

Sementara itu, Merebaknya kabar tentang semakin meluasnya penyebaran virus corona tersebut di Indonesia, membuat masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan cuci tangan secara intens dan membawa antiseptic pencuci tangan dari kuman."Saya selalu bawa cairan pencuci tangan dan memakainya setiap usai memegang sesuatu, agar terhindar dari kuman dan virus," ujar Khaidir warga Palangkaraya.

Hasil Tes Donald Trump Terkait Virus Corona Diungkap, si Presiden Amerika Serikat Sempat Jalani Ini

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved