Berita Banjarmasin

Gawat! Libur Corona, Pelajar di Banjarmasin Malah Keluyuran & Mengemis di Jalan, Ini Kata Satpol PP

Gawat! Libur Corona, Pelajar di Banjarmasin Malah Keluyuran & Mengemis di Jalan, Ini Kata Satpol PP

banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Beberapa anak tengah keluyuran di kawasan Jalan Soetoyo S atau tepatnya simpang lima Kamboja pasca libur sekolah pencegahan penyebaran virus corona, Kamis (19/3/2020) siang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin baru-baru ini memberlakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar di rumah untuk seluruh siswa paud, SD dan SMP.

Hal itu dilakukan terkait makin merebaknya Virus Corona atau covid-19.

Hanya saja, libur corona yang diberlakukan hingga akhir Maret 2020 tersebut tidak dimanfaatkan sebagian pelajar untuk belajar di rumah, namun malah melakukan kegiatan yang tak seharusnya dilakukan.

Mereka malah terlihat berseliweran di jalan raya atau, seperti terlihat Persimpangan Lima Kamboja Kota Banjarmasin, Kamis (19/3/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Lahir di Wuhan Lalu Menyebar ke 150 Negara, Virus Corona Ternyata Bukan Rekayasa Genetika, Buktinya?

Maia Estianty Putuskan Berpisah dari Irwan Mussry demi Cegah Corona, Ibu Al El Dul Isolasi Diri

Kabar Terbaru Anak Angkat Cristiano Ronaldo, Martunis Siapkan Rumah di Kampung Halaman Sang Bintang

Penumpang Protes, Suhu Tubuh Tak Dicek saat Tiba, Ternyata Ada Alat Baru di Bandara Syamsuddin Noor

Menghampiri sejumlah pengendara yang tengah berhenti di lampu merah, ia pun mengais belas kasihan kepada orang-orang yang melintas.

Seorang anak yang berhasil ditemui Banjarmasinpost.co.id, Kamis (19/3/2020) tadi tidak menepis kalau saat itu sekolahnya memang tengah diliburkan.

Sehingga ia yang biasanya bukan kali pertama turun jalan, pada Kamis tadi lantaran sekolahnya diliburkan mengaku sudah berada di lampu merah Jalan Skip lama sejak pukul 11.30.

"Iya. Kan sekolah libur. Jadi tadi di sini saya sejak jam setengah 12 an," ujarnya yang kemudian menghampiri sebuah mobil tengah berhenti.

Sedangkan Salmah, seorang warga Teluk Dalam yang melihat kelakuan pelajar tersebut, mengaku prihatin dan menyayangkannya.

Keperhatinan Salmah karena saat libur sekolah yang semestinya dimanfaatkan untuk belajar di rumah, siang itu justru diisi dengan mengemis di jalan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved