Berita Tanahbumbu

Fraksi PAN Soroti Kinerja Pemkab Tanbu Terkait Pencegahan Covid-19

Fraksi PAN menyoroti kinerja pemerintah Daerah Tanahbumbu terkait antisipasi yang dilakukan untuk mencegah virus corona atau Covid-19

istimewa/pawashisah
Kondisi pasar pagatan Tanbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Anggota DPRD Kabupaten Tanahbumbu, menyoroti kinerja pemerintah Daerah Tanahbumbu terkait antisipasi yang dilakukan untuk mencegah virus corona atau Covid-19.      

Fawahisah Mahabbaten menilai apa yang dilakukan Pemerintah Daerah tidak menyentuh masyarakat langsung. Sebab, belakangan yang dilakukan penyemprotan hanya di kantor-kantor dinas saja. Sementara ditempat berkumpulnya orang banyak masih belum.

Menurut politikus dari Fraksi PAN ini mengaku penanganan tidak maksimal ke masyarakat. Sehingga dirasa tindakan penanganan masih kurang efektif untuk pencegahan.

" Yang terjadi sekarang, penyemprotan desinfektan di kantor-kantor saja, itu kan intern mereka saja. Seharusnya yang diutamakan adalah tempat umum seperti terminal, pasar dan tempat pelayanan lainnya,  dengan melakukan penyemprotan di tempat umum itu akan mengurangi keresahan masyarakat sehingga akan kembali meningkatkan daya beli dan pendapatan masyarakat yang mulai menurun dan yang merasakan penurunan pendapatan akibat isu corona ini adalah masyarakat menengah kebawah sehingga kebijakan pemerintah harusnya lebih mengendepankan nasib masyarakat menengah kebawah" kata Ketua Fraksi PAN di DPRD Tanbu.   

Foto Tato Baru di Punggung Gisella Anastasia Muncul, Mantan Istri Gading Marten Jadi Sorotan

Kisah Ari Lasso saat Dimanfaatkan Ahmad Dhani yang Dekati Maia Estianty, Eks Dewa 19 Dijadikan Ini

Jenazah Korban Virus Corona Dipakaikan Masker! Cara Pemakaman Pasien Covid-19 di Irlandia & Italia

Angka Perceraian di China Melonjak Saat Virus Corona Mewabah, Diindikasi Imbas Kelamaan Dikarantina

Bukan itu saja, pemerintah juga tidak membagikan masker ke masyarakat. Padahal kondisi stok masker di pertokoan dan toko obat di pasaran sudah hampir habis.      

" Perhatian pemerintah  daerah masih kurang. Harusnya ada pembagian masker kepada masyarakat. Saya lihat di pasar-pasar tradisional mulai dari Pasar Sabtu Ampera hingga Pasar Pagatan, hanya sedikit yang pakai masker," kata Fawahisah.

Dia berharap Pemerintah harus benar-benar perhatian dan mencegah penyebaran virus Corona ini. Meski belum ada yang dinyatakan positif, tetapi pemda Tanbu harusnya lebih peka keadaan masyarakat termasuk pengawasan sembako di pasar. 

Melihat Genangan Air di Halaman Ruko, Iin Mengira Kran Air Bocor Ternyata ini yang Hilang

Diisolasi Pasca Menikah di Tengah Lockdown Virus Corona, Pasangan di Palestina Ini Sebut Bulan Madu

WNI Termasuk Dua Pasien Positif Corona yang Meninggal di Singapura, WNI Masuk Kasus 212

"Harus ada satgas yang mengawasi, jangan sampai terjadi penimbunan ditengah kesusahan masyarakat ini. Pemerintah harus rajin turun ke lapangan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, Setia Budi saat dihubungi melalui pesan WhatsApp tidak merespon. Terkait pembagian masker tersebut, tidak ada jawaban hingga berita ini diturunkan. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)
 

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved