Berita Banjar

VIDEO Klinik Hewan Martapura Tetap Buka Selama Pandemi Corona, Tapi Jam Layanan Diperpendek

Klinik hewan di Martapura Tetap Buka selama pandemi virus corona, tapi jam layanan diperpendek

BANJARMASINPOST.CO,ID, MARTAPURA - Kian merebaknya covid-19 termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel), mulai memunculkan kerisauan sebagian masyarakat. Ini menyusul kebijakan pengetatan bahkan penutupan layanan publik secara tatap muka.

Begitu halnya kalangan pencinta binatang di Kabupaten Banjar. Apalagi saat ini hewan piaraan juga rentang terserang penyakit. Mereka khawatir jika Klinik Hewan yang ada di Martapura turut tutup.

Namun pengelola Klinik Hewan menegaskan pelayanan tetap dibuka seperti biasa. "Hanya saja jam layanan kami kurangi yakni hanya hingga tengah hari," ucap Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Banjar H Djoko Santoso, Senin (23/3/2020).

Pejabat eselon III di Bumi Barakat ini menuturkan Klinik Hewan mulai buka pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Sebelumnya buka hingga sore sesuai jam dinas kantor pemeritah.

VIDEO Manajemen RSUD Ratu Zalecha Martapura Tiadakan Jam Besuk, Antisipasi Corona

Kunjungan di Rutan Kandangan Kabupaten HSS Ditutup, Warga Binaan Gunakan Video Confrence

Akhirnya Shah Rukh Khan & Amitabh Bachchan Dijauhi Fansnya, Imbas Adanya Pandemi Virus Corona

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

"Hari ini kunjungan ke klinik kami juga tetap ramai seperti biasanya. Ada empat pemilik binatang piaraan yang datang, seluruhnya kucing. Totalnya ada enam ekor kucing yang kami tangani," sebutnya.

Lebih lanjut Djoko mengatakan pihaknya juga terus memantau perkembangan. Namun sedapat mungkin layanan di Klinik Hewan diupayakan tetap buka.

Sementara itu pemilik hewan piaraan berharap Klinik Hewan Disnakbun Banjar tetap buka. Pasalnya jika tutup bakal sulit mengatasi hewan piaraan yang sakit mengingat di Kalsel klinik hewan masih sangat terbatas.

"Klinik Hewan di Martapura yang paling dekat dan layanannya cukup maksimal. Mohon kalau bisa agar diupayakan tetap buka," ucap Sarwani, warga Martapura. (banjarmasinpost.co.id/roy)
 

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved