Berita Kalteng

Balapan Liar Marak, IMI Kotim Siap Tampung Pembalap Sampit Salurkan Bakat

Balapan Liar Marak, IMI Kotim Siap Tampung Pembalap Sampit Salurkan Bakat

Balapan Liar Marak, IMI Kotim Siap Tampung Pembalap Sampit Salurkan Bakat
istimewa
Ketua IMI Kotim, H Dedi Purwanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Maraknya aksi balapan liar yang melakukan latihan balapan sepeda motor di beberapa tempat di Sampit, termasuk di jalan umum, mendapat perhatian Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim.

Ketua IMI Kotim, H Dedi Purwanto, kepada BPost, Selasa, (24/3/2020) mengatakan, pihaknya membuka diri bagi para pembalap motor di Sampit, untuk bergabung dalam organisasi yang dipimpinnya, agar latihan balap motor yang dilakukan oleh penggemar sepeda motor terarah.

"IMI Kotim saat ini memiliki sebanyak tujuh club sepeda motor dengan satu penyelenggara, anggota IMI Kotim sangat terarah dalam melakukan latihan lengkap dengan izin dari intansi terkait seperti kepolisian dan tempat latihannya pun tidak di jalan raya atau menutup jalan raya," ujarnya.

BREAKING NEWS: PTN di Kalsel Dapatkan Kabar Seorang Mahasiswanya Positif Terinfeksi Covid-19

Akhirnya Foto Bareng Laudya Cynthia Bella & Engku Emran Muncul Saat Malaysia Lockdown Virus Corona

Balasan Maia Estianty Saat Disindir Tak Pulang ke Rumah Irwan Mussry Imbas Virus Corona, Ini Katanya

Video TikTok Nia Ramadhani Seolah Tanpa Celana Bikin Heboh, Lihat Penampilan Istri Ardi Bakrie Itu

Dikatakan Dedi, yang juga Kabag Humas Pemkab Kotim ini, pihaknya membuka diri bagi pembalap motor yang ada di Sampit atau Pembalap Kotim yang belum terdaftar atau belum masuk dalam club sepeda motor di bawah naungan IMI Kotim untuk bergabung.

"Bergabung dengan IMI, pembalap latihannya akan lebih terarah dan tidak ada yang balapan di jalanan, karena setiap pelaksanaan Event Kejuaraan Balap Motor akan diikutsertakan untuk penyaluran bakat, termasuk dalam latihan juga ada tempat tersendiri yang telah mendapat izin," ujar Plt Camat Cempaga Ini.

Sebab itu, Dedi membuka diri bagi para pembalap sepeda motor yang belum terdaftar yang ada di Sampit untuk bergabung dalam club sepeda motor dibawah naungan IMI.

"Ini agar bakat balap motor yang ada, bisa disalurkan sehingga diharapkan nantinya bisa membawa harum Kotim untuk ajang balap motor ditingkat nasional," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved