Piala Thomas dan Uber 2020

Update Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Jadwal Turnamen Badminton BWF World Tour Terbaru

Update Jadwal Piala dan Thomas Uber 2020, Ini Jadwal Turnamen Badminton BWF World Tour Terbaru

Update Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Jadwal Turnamen Badminton BWF World Tour Terbaru
AFP/OLI SCARFF
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020) 

Jadwal terbaru Piala Thomas & Uber 2020 pasca penundaan karena Virus Corona

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal terbaru Piala Thomas dan Uber 2020 telah dirilis oleh BWF, begitu pula dengan Jadwal Kejuaraan Badminton Dunia 2020.

Sebelumnya, Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan dihelat di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei mendatang namun ditunda karena Virus Corona (Covid-19)

Namun, karena kondisi Denmark yang masih berada dalam status lockdown akibat wabah virus corona dan beberapa negara peserta juga sedang tidak kondusif, BWF memutuskan untuk memundurkan Piala Thomas dan Uber 2020 menjadi 15-23 Agustus 2020.

Jadwal MotoGP Virtual, Valentino Rossi & Marc Marquez Beradu Balap di Video Game Jelang MotoGP 2020

Jeda waktu tersebut bisa digunakan Tim Thomas Indonesia untuk membenahi sektor tunggal putra yang mengalami performa kurang memuaskan di Turnamen terakhir, yaitu All England 2020.

Turnamen bulu tangkis yang masuk dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) atau BWF World Tour 2020 banyak mengalami perubahan sejak akhir Februari.

Perubahan ini terkait penyebaran virus corona (Covid-19) sehingga BWF menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya, mulai 16 Maret hingga 12 April.

Wabah COVID-19 sudah menyebar secara global telah membuat BWF melakukan konsultasi intensif dengan Konfederasi Kontinental dan Asosiasi Anggota tuan rumah turnamen untuk memastikan penangguhan turnamen ini.

Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar tetap menjadi prioritas utama bagi semua pihak yang relevan.

Badminton Eropa dan Federasi Bulu Tangkis Ukraina dipaksa untuk menunda turnamen andalan mereka di Kyiv, Ukraina sebagai konsekuensi dari virus COVID-19 yang menyebar dengan cepat di seluruh benua.

Halaman
1234
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved