Berita Banjarmasin

Cegah Kerumunan Orang, WiFi Gratis di Menara Pandang Banjarmasin Dimatikan

Hindari Kerumunan Orang, WiFi Gratis di Menara Pandang Banjarmasin Dimatikan

Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Taman Siring Jalan Kapten Piere Tandean Kota Banjarmasin Kalsel terlihat sepi. Mencegah kerumunan orang fasilitas wifi gratis di tempat ini dimatikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lengang, itulah yang nampak di kawasan Menara Pandang Taman Siring Jalan Kapten Piere Tandean Kota Banjarmasin Kalsel, Kamis (26/3/2020) tadi.

Berbeda dari hari biasanya yang menjadi tempat berkumpul sejumlah warga Banjarmasin bersantai terlebih memanfaatkan sarana Internet gratis. Kini situasi tersebut sementara waktu tidak bisa dirasakan dulu.

Pasalnya, pemerintah selain telah mengeluarkan larangan berkumpulnya orang di satu tempat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Kini bagi penjelajah dunia maya, terlebih yang memanfaatkan jaringan WiFi gratis di Menara Pandang Taman Siring Jalan Kapten Piere Tandean terpaksa harus menahan diri sementara waktu di rumah dulu.

Luna Maya Bagikan Foto dengan Ariel Noah, BCL dan Gading Marten, Sampaikan Ini ke Sahabat

Perseteruan Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina Akhirnya Terkuak, Terjadi di Awal Pernikahan

Stok Capai 1.415,253 Metrik Ton, Hiswana Migas Jamin Ketersediaan LPG Selama Social Distancing

Garda Terdepan Lawan Covid-19 di Kalsel Diganjar Insentif, Segini Besarannya

Itu menyusul, upaya Pemerintah Kota Banjarmasin yang telah menonaktifkan WiFi gratis di salah satu pusat keramaian kota berjuluk seribu sungai tersebut.

Plt Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Usni Erizal saat dikonfirmasi tidak menampik hal itu.

Bahkan menurutnya tidak hanya di Menara Pandang Taman Siring Jalan Kapten Piere Tandean saja, melainkan juga di seluruh ruang publik Kota Banjarmasin.

" Iya, termasuk seperti Taman Kamboja, Siring dan lainnya yang merupakan ruang publik di Banjarmasin, saat ini WiFi gratis kami nonaktifkan dulu," jelasnya.

Hal ini tambah Usni tidak lain masih berkaitan dengan upaya memutus mata penyebaran Virus Corona di Kota Banjarmasin.

Terlebih aparat kepolisian yang beberapa hari lalu telah melakukan upaya pembubaran kerumunan orang di sejumlah tempat keramaian sedangkan salah satunya adalah Taman Siring Jalan Kapten Piere Tandean.

Sedangkan mereka yang melihat salah satu pemicu berkumpulnya orang tersebut ternyata diantaranya adalah memanfaatkan sarana Internet gratis, sehingga atas permintaan itulah kemudian pihaknya memutuskan mematikan sementara waktu WiFi gratis.

" Iya, kemarin permintaan tersebut disampaikan secara lisan. Nah, sebagai bentuk wujud mendukung upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, maka dari itu WiFi gratis di ruang-ruang publik di kota Banjarmasin kami matikan dulu," jelasnya.

Seperti Ashanty, Calon Istri Sule Kelak Diungkap ke Anang Hermansyah, Ibu Baru Rizky Febian?

Tempat Zaskia Gotik & Sirajuddin Mahmud Isolasi Diri Cegah Virus Corona Disorot, Ini Aktivitasnya

Ada Sumur yang Airnya Tak Pernah Kering dan Tak Terasa Asin di Kubah Pagatan Kabupaten Tanahbumbu

Disinggung sampai kapan kebijakan tersebut akan dilangsungkan, Usni mengatakan sampai situasi atas penanganan pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin telah kondusif.

" Jadi setelah itu pula nanti, baru kami aktifkan lagi WiFi-WiFi gratis di ruang publik," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved