Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Koramil dan Polsek Kertak Hanyar Bersama Relawan Malataba Melakukan Penyemprotan

Dengan mengandeng Koramil dan Polsek Kertak Hanyar, relawan dari BPK Malataba, Jalan Manarap km 8,200, Kecamatan Kertak Hanyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dengan mengandeng Koramil dan Polsek Kertak Hanyar, relawan dari BPK Malataba, Jalan Manarap km 8,200, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3/2020) pagi.

Kali ini penyemprotan dilakukan pada 4 buah masjid dan 20 buah musala yang ada di daerah tersebut. Pertama-tama yang dilakukan penyemprotan adalah di Masjid Nurul Kamar, Jalan Manaraf Lama.

Masjid ini posisinya tepat berada di tepi jalan, kawasan Jalan A Yani km 8,200 Kertak Hanyar. Beberapa relawan BPK Malataba bersama Koramil dan Polsek Kertak Hanyar secara bersama-sama melakukan penyemprotan. Baik di dalam maupun di luar masjid.

Arif Mirza Budiman, selaku koordinator dari relawan BPK Malataba mengatakan, penyemprotan ini dilakukan secara bersama-sama dengan Koramil, Polsek dan pihaknya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dengan 4 masjid serta 20 musala atau langgar.

Angkut Tenaga Medis Covid-19, Pesawat Lionair Jatuh & Terbakar di Bandara Filipina, 8 Orang Tewas

Perbedaan Gaji Terbaru PNS 2020, Golongan 1 Rp 1,5 Juta Sedang Golongan 4 Rp 5.9 Juta, Ini Daftarnya

Polisi Minta Isolasi untuk ODP di Kabupaten Tabalong, Taufiqurrahman: Ada 17 Orang Masuk ODP Corona

Kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya sudah mendapatkan izin dari Camat Kertak Hanyar."Setelah penyemprotan ini, kami ada berencana untuk melakukan keviatan yang sama pada gedung sekolah dasar, TK Alquran dan SMP di Manaraf ini,"terang Arif (panggilan sehari-harinya).

Ditambahkannya, titik-titik pengemprotan disinfektan ini terdiri dari tiga kelurahan, yakni Kelurahan Manaraf Lama, Tengah dan Manaraf Baru.

Sementara itu untuk relawan BPK Malataba sendiri berdiri sejak 5 tahun lalu, dan sekarang jumlah anggotanya sebanyak 118 orang.

Ketika ditanya dana untuk melakukan penyemprotan ini dana dari mana, menurut Arif dana itu didapatkan dari swadaya masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/ Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved