Kejuaraan Futsal

Kejuaraan Futsal di Kalsel Ditiadakan dan Atlet Diminta Latihan di Rumah

Dampak merebaknya virus corona atau Covid-19 membuat kejuaraan futsal batal dilaksanakan. Atlet pun diminta latihan di rumah.

banjarmasinpost.co.id/ghanie
salah satu sarana olahraga futsal yang berlokasi di Jalan HKSN Kelurahan Alalak Utara Kota Banjarmasin Kalsel, Borneo Futsal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dampak penyebaran virus corona, dirasakan para atlet futsal Kalsel.

Pasalnya, beberapa event yang bakal digelar dalam waktu dekat, terpaksa ditunda.

Salah satu kejuaraan futsal yang batal dilaksanakan adalah futsal dalam rangka perayaan hari ulang tahun Borneo Futsal Indoor Banjarmasin yang awalnya digelar akhir Maret 2020.

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel, Nariansyah, Senin (30/3/2020), mengatakan, kejuaraan ini akan  diikuti sejumlah klub.

"Dalam keadaan seperti ini, dimana pemerintah melarang untuk berkumpulnya masyarakat, kejuaraan  ditunda," kata Nari.

Tidak hanya itu, sejumlah event yang awalnya siap digelar sejumlah perusahaan perusahaan swasta dan klub futsal pun terpaksa dibatalkan.

Lapangan Futsal Outdoor Pelaihari Ini Tergenang Saat Turun Hujan

VIDEO SMP 4 dan MAN 2 Model Banjarmasin Mejadi Juara Futsal Skamuda Cup 2020

PT Bangun Banua Kalsel Akan Gelar Futsal pada Peringatan Hari Buruh

Binuang Muda Juara Futsal Stipan Cup Setelah Kalahkah Subaru FC dalam Final di Banjarbaru

Sebab itu, kata Nari, pihaknya mengimbau kepada para pemain futsal untuk mematuhi anjuran dari pemerintah karena hal ini tidak hanya untuk keselamatan dan kesehatan para pemain tapi juga masyarakat.

"Pemain futsal harus mengerti bahwa ini demi kebaikan semua, sehingga ada baiknya menunda dulu seluruh kegiatan latihan, baik itu yang bersifat latihan rutin maupun latihan persahabatan," kata dia.

Agar fisik pemain tetap terjaga, dia meminta para pemain futsal untuk tetap latihan namun dilaksanakan di rumah atau di sekitar lingkungan rumah yang tidak menimbulkan kerumunan masyarakat.

"Latihan sebaiknya di rumah saja. Bisa melakukan latihan fisik dan sebagainya, terpenting tetap menjaga kebugaran fisik," ujar dia.

Nari pun berharap kondisi yang terjadi saat ini segera bisa pulih dan kembali normal, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dan melakukan olahraga sesuai hobinya. (Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved