Futsal

VIDEO SMP 4 dan MAN 2 Model Banjarmasin Mejadi Juara Futsal Skamuda Cup 2020

VIDEO SMP 4 dan MAN 2 Model Banjarmasin Mejadi Juara Futsal Skamuda Cup 2020

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua tim kuat SMP 14 dan MAN 2 Model tidak terkalahkan diajang Turnamen futsal Skamuda Cup III 2020 yang digelar di lapangan futsal Menara di Jalan Sutoyo S Banjarmasin Minggu (15/3/2020) siang.

SMP 14 Banjarmasin yang juara di katagori SMP di final mengalahkan tim SMP 14 Banjarmasin. Sementara di tingkat SMA, tim Man 2 Model mengalahkan SMK 2 Banjarmasin.

Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah 2 Banjarmasin selaku penyelenggara Fastamij Lima Yuha S.Ag mengatakan kejuaraan ini diikuti 21 peserta 21 peserta dari kategoriSMP dan SMA .

"Jadi peserta yang ikut tidak hanya dari Kalimantan Selatan tapi juga sekolah-sekolah di Kalimantan Tengah," kata dia.

Bangun Tidur Kok Kepala Malah Jadi Pusing, Corona atau karena Sebab Lain?

Kasus Virus Corona Indonesia- Ini Daftar Wilayah di Tanah Air yang Melaporkan Kasus Positif Covid-19

Hasil All England 2020, Kalahkan Wakil Thailand, Praveen/Melati Raih Gelar Spasial dan Bersejarah

Video TikTok Etika Batuk & Bersin Vidi Aldiano Saat Virus Corona Mewabah Jadi Perhatian

Turnamen ini digelar untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama pelajar se Kalsel teng sehingga mereka bisa dengan berolahraga mampu mengurangi hal-hal negatif yang biasa terjadi di anak usia remaja.

Sementara Ketua Panitia, Adam Satria Abdilah menambahkan tidak hanya untuk para pelajar panitia juga menggelar kejuaraan antar sesama dewan guru.

"Untuk yang sesama dewan guru ini pesertanya diikuti 11 peserta," kata Adam.

Itu terdiri dari tuan rumah Pimpinan Cabang Muhammadiyah 4 Banjarmasin, Yayasan Nurul Fikri (A), Yayasan Nurul Fikri (B), Yayasan Ukhuwah Banjarmasin, Lembaga Pendidikan Islam Sabilal Muhtadin dan SD Islam Sabilal Muhtadin.

Kemudian ada MTs Al-Ikhwan, SMP Muhammadiyah 2 Banjarmasin, SMK NU Banjarmasin, SMPIT Hidayatul Qur'an Boarding School Banjarbaru dan SMA Muhammadiyah Martapura.

"Ini cukup unik dia biasanya kita menggelar antar siswa namun kini antar guru-guru sekolah juga ikut dilibatkan untuk berolahraga," tambah dia.

Khusus untuk turnamen antar dewan guru bertajuk Islamik Teacher Cup 2020 ini juga memasuki tahun ketiga di mana setiap pertandingan digelar akhir pekan.

"karena kesibukan mengajar maka kejuaraan antar guru ini digelar setiap akhir pekan saja," tambah dia.

Kegiatan antar guru ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama guru di benua sehingga tidak hanya jalinan silaturahmi bertemu di sekolah tapi juga di lapangan futsal. (Banjarmasinpost.co.id/ Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved