Wabah Virus Corona

CARA Dapat Token Listrik Gratis dari PLN Saat Pelanggan Terdampak Virus Corona

Begini Cara Dapat Token Listrik Gratis dari PLN Karen Dampak Virus Corona, Khusus Prabayat 450 VA dan subsidi 900 VA.

Humas PLN Wilayah Kalselteng
Karyawan PLN saat bertugas. PT PLN (Persero) memberikan stimulus token listrik gratis dalam suasana wabah virus corona atau covid-19. 

Editor: Rendy Nicko Ramandha

BANJARMASINPOST.CO.ID - Token Listrik Gratis akan diberikan kepada pelanggan prabayar listrik golongan 450 VA dan subsidi 900 VA selama 3 bulan ke depan karena terdampak Virus Corona atau Covid-19. Sesuai instruksi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Cara untuk mendapatkan Token Listrik Gratis oleh PT PLN (Persero) selama pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini juga dijelaskan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Poin pembagian Token Listrik Gratis kepada pelanggan prabayar listrik golongan 450 voltampere (VA) dan subsidi 900 VA selama 3 bulan ke depan karena dampak Virus Corona itu sesuai yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2020.

Di dalam Perppu itu disebutkan adanya pembebasan biaya listrik 3 bulan untuk 24 juta pelanggan listrik 450 VA dan diskon 50 persen untuk 7 juta pelanggan 900 VA.

Telkomsel Luncurkan Paket Khusus HaloPlay 55 GB, Ini Harga dan Syaratnya

Fase Kritis Virus Corona dan Titik Puncak Covid-10 Pada April 2020, Ini Penjelasan Ilmuwan dan BIN

Ini Cara Dapatkan Kuota Gratis Telkomsel 30 GB Selama Merebaknya Virus Corona

Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Hendra Iswahyudi mengatakan, cara klaim token gratis sama dengan pada saat PLN memberikan kompensasi pemadaman listrik massal yang terjadi pada Agustus 2019.

"Untuk yang token sebenarnya PLN sudah ada pengalaman waktu beri kompensasi saat black out kemarin," katanya dalam konferensi video, Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut, imbuh Hendra, nantinya pemerintah bersama PLN akan menyiapkan aplikasi, sehingga nantinya pelanggan hanya perlu memasukan ID pengguna listrik, kemudian voucher token akan muncul.

"Jadi sudah ada aplikasi konsumen, nanti tinggal masukin ID pelanggan, lalu akan dapat voucher, dan tinggal masukkan saja. Jadi saya rasa sudah cukup valid diimplemetasikan ketika blackout," terang Hendra.

Rida memastikan, pihaknya bersama dengan PLN sudah memilki data terkait profil penggunaan listrik pelanggan selama beberapa bulan terakhir.

Jajaran PLN Unit Induk Kalselteng menjaga keandalan suplai listrik untuk masyarakat.
Jajaran PLN Unit Induk Kalselteng menjaga keandalan suplai listrik untuk masyarakat. (PT PLN UIW KSKT)
Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved