Berita Banjarmasin

Dapat Asimilasi, Begini Wajah Para Napi di Banjarmasin Saat Keluar Lapas

Puluhan narapidana di Lapas Banjarmasin bebas setelah mendapatkan asimilasi setelah adanya keputusan Menkumham

banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Puluhan narapidana di Lapas Banjarmasin bebas setelah mendapatkan asimilasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN-Senyum mengembang terlihat di semua wajah puluhan narapidana Lapas Kelas II A Banjarmasin atau Lapas Teluk Dalam begitu keluar dapat pintu Lapas, Kamis (2/3/2020) sore.

Bagaimana tidak, mereka akhirnya menghirup udara bebas karena mendapatkan asimilasi . Ini setelah adanya Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

"Allhamdulillah dapat asimilasi ini," ucap Anwar satu napi yang mendapatkan asimilasi begitu keluar Lapas.

Kepala Lapas Banjarmasin, Imam Setya Gunawan didampingi Kasi Binadik Gusti Iskandarsyah,mengatakan hari ini pihaknya kembali melakukan asimilasi atau pemulangan ini di rumah masing-masing kepada para napi.

30 Ribu Narapidana Dapat Berkah Virus Corona Termasuk Roro Fitria, Ini Sebab Saipul Jamil Tak Bebas

VIDEO Narapidana Jalani Program Pembinaan Dunia Kerja di Lapas Kelas II B Banjarbaru

Wabah Corona Bawa Kebahagiaan Bagi Roro Fitria, Bebas Bersama 30.000 Narapidana

"Kemarin 15 orang dan hari ini meningkat lagi, ada 77 orang. Sementara total 92 orang, mudah-mudahan harii selanjutnya sampai hari ke tujuh bisa kita masih bisa data lagi untuk memulangkan merteka lagi," papar Imam.

Harapannya sudah ia sampaikan juag ke pohak keluuarga barapidan dan keluarga bahwa pemulangan ini bukan pulang begitu saja namun pihaknya beri penjelasan.

"Bahwa mereka dipulangkan ke rumah masing-masing untuk mengurangi kepadatan di lapas dan menghindri jarak antara mereka, dan di rumah tak boleh kemana-mana," paparnya.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved