Wabah Virus Corona

Cara Sukses Akses Link www.pln.co.id Demi Token Listrik Gratis PLN Karena Dampak Virus Corona

Jutaan pelangggan sukses dapat Token Listrik Gratis dengan mengakses website PLN di www.pln.co.id. Sedangkan untuk Whatsapp bisa diakses 6 April.

Kompas.com
Mau token listrik gratis PLN bisa lewat WA atau www.pln.co.id. 

EDITOR : Rendy Nicko

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemerintah lewat PT PLN (Persero) memberikan listrik gratis bagi pelanggan daya 450 VA untuk meringankan dampak ekonomi dari Virus Corona  atau Covid-19 yang berjumlah 23.832.071 pelanggan dengan cara akses website PLN www.pln.co.id.

Token Listrik Gratis dari PLN karena dampak Virus Corona atau Covid-19 mulai bisa didapat pelanggan dengan login ke website PLN di www.pln.co.id maupun lewat pesan Whatsapp (WA) dengan nomor 08122-123-123 (bisa diakses 6 April).

Kebijakan Listrik Gratis PLN untuk warga terdampak Covid-19 atau Virus Corona berlaku 3 bulan untuk April, Mei, dan Juni 2020 (listrik gratis 3 bulan). Cara aksesnya visa via www.pln.co.id atau via Whatsapp di nomor 08122-123-123 (bisa diakses 6 April).

Sementara bagi pelanggan PLN dengan daya 900 VA subsidi, ada keringanan dari pemerintah berupa diskon tarif listrik sebesar 50 persen.

8,5 Juta Pelanggan Akses Link www.pln.co.id, Token Listrik Gratis via Whatsapp Belum Bisa

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis PLN via www.pln.co.id dan Whatsapp

Pelanggan di kategori 900 VA penerima subsidi ini berjumlah 7.290.720 pelanggan.

Bagi pelanggan PLN listrik prabayar, layanan gratis dan diskon listrik bisa didapatkan dengan dua langkah mudah, yakni lewat situs web www.pln.co.id dan WhatsApp ke nomor 08122-123-123 ( listrik gratis PLN).

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, sampai saat ini token listrik gratis masih belum bisa diklaim melalui WhatsApp. Ini karena PLN dan Facebook (pemilik WhatsApp) masih menyelesaikan persiapan, terutama terkait kapasitas server.

“Kami mohon maaf karena WhatsApp belum bisa beroperasi maksimal karena terbatasnya kapasitas. Bayangkan jutaan orang mengirim pesan bersamaan. Oleh karena itu, kami terus melakukan komunikasi agar bisa beroperasi kembali. Targetnya Senin sudah operasi normal,” kata Made dalam keterangannya, Sabtu (5/4/2020).

Sebelumnya Darmawan berujar, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan Facebook begitu Presiden Jokowi mengumumkan pelaksanaan program listrik gratis bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA subsidi.

Halaman
1234
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved