Wabah Corona di Kalteng

Kondisi Terkini 12 PDP Hasil Tracking Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Kobar

12 Orang PDP Hasil Tracking Pasien Positif Covid-19 Kobar , Diisolasi di Eks Klinik Kesuma Pangkalanbun

Media Center Covid-19 Kobar untuk banjarmasinppost.co.id
Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, saat mengumumkan kasus Covid-19 di Pangkalanbun, Kamis (9/4/2020). 

Editor : Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Tim Gugus Tugas Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalteng melakukan tracking terhadap Pasien Positif Covid-19, sehingga ada sebanyak 12 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona yang dirawat di Eks Klinik Kesuma Pangkalanbun.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah, Kamis (9/4/2020) mengatakan, hasil tracking terhadap pasien positif Covid-19 Kabupaten Kobar yang kontak erat dan masih klaster pasien positif Virus Corona dan saat ini masih diambil sampelnya untuk diperiksa Swab nya.

Dia mengungkapkan Orang Dalam Pengaawasan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Kobar mencapai 126 orang, PDP Virus Corona mencapai  orang, Postif Covid-19 saat ini mencapai empat orang.

Update Corona di Kalteng : Positif Covid-19 di Kobar Bertambah, 2 PDP Positif Virus Corona

Pasien Virus Corona Tanpa Gejala Mulai Muncul, Ini Tanda Penderita Covid-19 Itu

"Langkah yang dilakukan peningkatan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat terhadap orang se klaster dengan pasien Positif Covid-19 di desa maupun kelurahan," ujarnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga melakukan, pengawasan ketat pada perbatasan pintu masuk Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) , menggajalakkan karantina atau isolasi mandiri terhadap pendatang dari wilayah terjangkit yang masuk ke Kobar.

"Upaya innovatif lainnya, kami sudah melakukan skema untuk rencana pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kobar untuk meningkatkan imunitas dan pangan, serta penguatan RS Darurat serta Eks Klinik Kesuma dan RS LPTQ Pangkalanbun," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved