Breaking News:

PSBB di Kota Banjarmasin

Warga Kota Banjarmasin Tanya Bansos Saat PSBB, Target Dinsos Begini

Penyaluran sembako oleh Dinsos Kota Banjarmasin kepada masyarakat terdampak PSBB dilaksanakan Selasa 28 April 2020. Penyaluran dilakukan bertahap.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Pemeriksaan petugas di pos PSBB Kota Banjarmasin di Sungailulut, Sabtu (25/4/2020) sore. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak hanya di jalan raya, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, juga berlaku untuk angkutan sungai.

Tak ada feri yang melayani penyeberangan Sungai Barito di Dermaga Banjarraya Jalan Barito Hulu Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (25/4/2020).

Dermaga ditutup sejak Jumat (24/4/2020). Pemberitahuannya ditempel di pagar yang menutup jalan masuk dermaga.

Ijay, tukang ojek yang sehari-hari mangkal di kawasan tersebut, mengatakan aktivitas penyeberangan antara Kota Banjarmasin dan Tamban, Kabupaten Baritokuala (Batola), terakhir berlangsung pada Kamis (23/4/2020)  sore. “Yang ada ini cuma kapal barang untuk angkut-angkut,” ujar Ijay.

Sedang di pos Jalan Veteran Sungailulut, petugas terlihat melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengendara yang masuk Banjarmasin dari arah Kabupaten Banjar, Sabtu (25/4/2020) sore.

Sekitar satu jam pantauan, dari pukul 16.00 Wita hingga 17.00 Wita, puluhan pengendara yang diminta masuk tenda untuk mengisi data.

Pelabuhan dan Penyebrangan Dermaga Banjar Raya Ditutup Selama PSBB

Fakta Peningkatan 14 Kasus Positif Virus Corona di Kalsel, 4 Sembuh dan 4 Daerah Diusulkan PSBB

VIDEO Pengendara Bersuhu Tubuh 37 Derajat Didata di Pos PSBB Banjarmasin

Hal itu karena suhu tubuh mereka di kisaran 37 - 37,5 derajat celcius. Mereka atas laki-laki, perempuan, tua, remaja dan beberapa anak-anak.

Saat pendataan, petugas kesehatan juga menanyakan riwayat penyakit dan perjalanan pengendara guna memastikan tak ada yang terkait penyebaran virus corona.

Taufik, petugas kesehatan, memaparkan pemeriksaan kesehatan yang utama adalah suhu badan, kemudian ada tidaknya flu dan batuk.

Halaman
1234
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved