Breaking News:

Sport

Pelatih Panahan Kalsel Lebih Fokus Pada Atlet Junior

Meski sekarang pandemi Covid-19, atlet panahan junior Kalsel tetap mendapat pelatihan secara langsung. Sedangkan atlet senior, bisa berlatih sendiri.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
ILUSTRASI - Latihan panahan. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mantan atlet panahan Kalimantan Selatan ( Kalsel ) yang kini sebagai pelatih panahan,  Muhammad Ali, mengatakan, pola latihan saat ini lebih mengandalkan pemanah junior.

Sedangkan porsi latihan ketika terjadi pendemi virus corona atau Covid-19 sekarang dan juga bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, tetap berjalan seperti biasa.

"Minggu pertama, kami tidak menggelar latihan latihan. Latihan dilanjutkan pada minggu kedua dan seterusnya," kata Ali kepada Banjamasinpost.co.id, Selasa (28/4/2020).

Diketahui, latihan sekarang lebih banyak membina atlet junior, sedangkan atlet panahan senior lebih difokuskan pada latihan mandiri.

"Dengan instruksi pemerintah bahwa latihan harus tetap menjaga jarak, sehingga agar tidak terlalu banyak terkumpul, maka atlet junior kami lebih prioritaskan. Sedangkan yang senior, latihan mandiri," beber Ali.

Turunkan Pemain Pemula, Panahan Kalsel Bertengger di Peringkat 15 di Popnas Jakarta

Kejuaraan Panahan Paman Birin Cup 2019, Peserta Diharap Kejar Limit Nasional

Panahan Kalsel Siapkan Kekuatan Penuh Jelang Pra-PON di Jakarta, Bakal Gelar Seleksi

Latihan untuk para atlet senior, sudah diberikan program masing-masing walau hanya di rumah.

Mereka tetap diminta untuk menjaga kondisi dan stamina agar latihan tidak vakum.

"Senior tetap bisa latihan, namun jadwalnya diatur sedemikian rupa," imbuhnya.

Saat ini, kata Ali tidak ada jadwal pertandingan atau kejuaran ke depan. Meski begitu, tetap diinstruksikan agar berlatih sehingga jika ada event para atlet sudah langsung siap.

"Kejuaraan saat pandemi corona, tidak mungkin dilaksanakan. Namun kami tetap berharap, ke depan bakal ada kejuaraan, baik lokal maupun nasional setelah wabah virus ini berlalu," pungkas dia.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved