Breaking News:

Berita Jakarta

PKN STAN Resmi Tak Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020, Ini Alasannya

PKN STAN secara resmi menyatakan tidak akan membuka pendaftaran mahasiswa baru pada tahun 2020.

Dok. PKN STAN
Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN 

Editor : Didik Trio Marsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN secara resmi menyatakan tidak akan membuka pendaftaran mahasiswa baru pada tahun 2020.

Hal tersebut tertuang dalam Siaran Pers SP-01/BPPK/2020, Kamis (7/5/2020), tentang Penundaan SPMB PKN STAN Tahun 2020.

Siaran Pers Penundaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2020 tersebut menjadi jawaban dari beredarnya surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020.

Gemar Matematika untuk SD Kelas 4 5 6 Belajar dari Rumah TVRI Jumat, 8 Mei, Kelipatan Bilangan

Like Facebook Ungkap Misteri Ditemukannya Kerangka Siswi SMP, Terungkap Sosok Pelakunya

UPDATE Corona Dunia 8 Mei: 3,9 Juta Orang Terinfeksi Tapi 1,3 Juta Berhasil Sembuh

Surat Kemenpan RB tersebut terkait Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020, khususnya mengenai keputusan Kementerian Keuangan yang mengelola PKN STAN untuk tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru pada tahun 2020.

Ada 4 (empat) hal yang disampaikan oleh pihak PKN STAN terkait tak adanya SPMB di tahun 2020, yakni:

1. Bahwa sesuai dengan keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia, menyebabkan seleksi dalam bentuk tes umum tidak dapat dilaksanakan dengan efektif, mengingat jumlah rata-rata pendaftar selama tiga tahun terakhir mencapai angka 130.000 peserta.

2. Bahwa saat ini sedang dilaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan dari lulusan program DI dan DIII PKN STAN, serta dari sumber-sumber lain.

3. Bahwa saat ini sedang dilaksanakan penataan ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN, termasuk di dalamnya penataan Program Studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi lulusan PKN STAN di masa depan, serta aspek pengembangan karakter Aparatur Sipil Negara.

4. Berdasarkan pertimbangan poin 1-3 di atas, Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN untuk tahun 2020 tidak dilaksanakan.

Ragam "patah hati" Netizen

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved