Bisnis Techno

Microsoft Luncurkan Surface Book 3 dengan Intel i7-1065G7, Harga Rp 34 Juta

Surface Book 3 membawa peningkatan dari sektor jeroan dan khususnya prosesor yang diklaim lebih mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya.

engadget.com
Microsoft Surface Book 3 

Editor : Didik Trio Marsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Microsoft resmi memperkenalkan laptop terbarunya, Surface Book 3. Laptop ini merupakan penerus dari Surface Book 2 yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Meski desainnya serupa dengan Surface Book 2, Surface Book 3 membawa peningkatan dari sektor jeroan. Khususnya prosesor yang diklaim lebih mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya.

Surface Book 3 terbagi menjadi dua tipe yang dibedakan berdasarkan bentang layar.

Ukuran layar yang tersedia yakni 13,5 inci dan 15 inci yang dibekali dengan Surface Pen.

Kopi Lokal Jadi Syarat Erick Thohir Kalau McDonald`s Mau Buka Gerai Lagi di Sarinah

Tak Ada Soal dan Jawaban, Inilah Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Weekend Sabtu & Minggu

UPDATE Corona Dunia 9 Mei: 4 Juta Orang Terinfeksi, WHO Khawatir soal Minuman Anti-corona

Surface Book 3 dengan layar 13,5 inci, dibekali dengan dua prosesor yang berbeda.

Pilihannya adalah Intel Core i5-1035G7 dengan grafis Iris Plus, atau Intel i7-1065G7 dengan kartu grafis GeForce GTX 1650 Max-Q.

Sedangkan Surface Book 3 layar 15 inci dibekali prosesor Intel Core i7 CPU dan kartu grafis Nvidia GTX 1660 Ti Max-Q yang dapat di-upgrade ke Nvidia Quadro RTX 3000.

"Untuk desainer grafis dan profesional yang membutuhkan kekuatan, kami menambahkan Nvidia Quadro RTX 3000," jelas Robin Seiler, Corporate VP Program Management for Devices Microsoft.

Ia menambahkan, perangkat ini akan membantu para profesional yang menggunakan perangkat lunak untuk membuat objek 3D seperti CAD. Bahkan menurutnya, proses render pun akan memakan waktu yang lebih singkat.

"Waktu render akan berkurang sekitar 50 persen," tambah Seiler sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (9/5/2020).

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved